iklan zonasultra

Kapolres Konawe Intruksikan Personilnya Pantau Banjir di Dua Kabupaten

Puluhan Rumah di Amonggedo Konawe Terendam Banjir, Kecamatan Lain Siaga BencanaBANJIR – Puluhan rumah di Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 60 centimeter. Hal ini diakibatkan tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur Konawe dan sekitarnya serta meluapnya sungai Anggapoa yang berada di wilayah tersebut. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisarir Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaidi menginstruksikan kepada kepala kepolisian di tingkat sektor untuk selalu siaga selama 24 jam guna memantau bencana banjir yang terjadi di dua Kabupaten yakni Konawe dan Konawe Utara (Konut)

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Ajun Komisarir Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaidi
Jemi Junaidi

“Melihat intensitas hujan yang turun terus menerus, kita sudah intruksikan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan pengawasan dan siaga di wilayah masing-masing, termasuk personil yang berada di Polres,” ungkap Mantan Kapolsek Unaaha itu.

Baca Juga : Puluhan Rumah di Amonggedo Konawe Terendam Banjir, Kecamatan Lain Siaga Bencana

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga yang berada di wilayah hukum Polres Konawe untuk ikut meningkatkan kewaspadaan, sebab bencana banjir sulit diprediksi kapan terjadinya. “bencana apa pun tidak diharapkan. Namun begitu, perlu upaya sedini mungkin mengantisipasinya demi meminimalisasi korban jiwa. Dan yang utama menolong masyarakat dan membantu evakuasi bila terjadi bencana,” ujarnya

Dari pantauan Zonasultra.com di dua Kabupaten, baik itu aparat Kepolisian maupun personil Penanggulangan bencana masih terus meningkatkan kesiagaan, karena debit air yang terus naik. (B)

 

Reporter : CR 1
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib