Tampilan Desktop



Kapus Lasolo Soroti Keluhkan Pembangunan Infrastruktur di Kantornya
211 Dibaca

Kapus Lasolo Soroti Keluhkan Pembangunan Infrastruktur di Kantornya

MUSREMBANG Kepala Puskesmas Lasolo, Nursaniah saat menyampaikan keluhan pembangunan proyek fasilitas dikantornya yang dianggap tidak mempunyai manfaat pada kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) 2018 di Balali Kecamatan Lasolo.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Kepala puskesmas (Kapus) Lasolo Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawes Tenggara (Sultra), Nursaniah menyoroti beberapa proyek pembangunan di Kantornya. Proyek yang dimaksud adalah pembuatan sumur bor dan drainase.

Dengan kesal Nursaniah mengatakan, hingga kini sumur bor yang dibuat dengan anggaran ratusan juta itu pada 2011 tak bisa dimanfaatkan dikarenakan airnya keruh sehingga tak bisa dipakai untuk kebutuhan dan pelayanan pasien. Selain itu pembuatan drainase yang terkesan asal dibangun juga membuat banjir di lingkungan puskesmas.

“Pemerintah tolong jangan asal-asalan mengerjakan proyek. Dianggarkan, dibuat tapi penggunaanya tidak tersalurkan,” kata Nursaniah saat menghadiri kegiatan Musrembang kecamatan, Sabtu di Lasolo

Tak hanya uneg-uneg perihal pembangunan sumur bor dan drainasase, Nursaniah yang didamping stafnya juga mengeluhkan pembuatan pagar keliling di kantornya. Pembangunan pagar yang tidak tuntas membuat puskesmas beberapa kali mengalami kecurian.
Tak sampai disitu, perempuan bertubuh mungil ini juga mengaharapkan kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) di instansi yang dipimpinya.

“Sekarang ini kita pakai embermi untuk tadah air. Saya harap pemerintah memberikan perhatiannya agar pembangunan di Konawe Utara dapat berjalan baik,”Pungkasnya.

Menanggapi hal itu, perwakilan Pemda Konut, Majenudin mengungkapkan akan melaporkan persoalan tersebut kepimpinan tertinggi

“Kami respon sekali masalah ini. Dan ini menyangkut masalah orang banyak segara kami akan tindak lanjuti,” tutupnya.(C)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor :Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com