Kasdam XIV Hasanuddin: Sultra Masuk Zona Merah Pilkada 2018

237
Kasdam XIV Hasanuddin: Sultra Masuk Zona Merah Pilkada 2018
PILKADA 2018 - Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada (tengah) bersama Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono (kiri tengah), Danrem 143/Halu Oleh Kendari, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (kanan) saat membawakan sebuah lagu usai melaksanakan acara malam ramah tama di Rumah Jabatan Bupati Mubar pada malam Rabu (2/5/2018). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono mengungkapkan wilayah Sulawesi Tenggara (Sutra) menjadi pantauan Kodam XIV Hasanuddin karena masuk wilayah zona merah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Ini berdasarkan penilaian dari pimpinan Kodam XIV Hasanudin Makassar.

Oleh karena itu Budi Sulistijono berharap seluruh elemen masyarakat agar selalu menguatkan dan menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing.

“Pimpinan itu selalu mengingatkan kepada kita, khususnya Kodam XIV Hasanudin beserta unsur di bawahnya para danrem maupun para dandim supaya dalam situasi dan kondisi pilkada saat ini supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Budi dalam sambutannya pada acara malam ramah tamah tatap muka di Rujab Bupati Muna Barat, Rabu (2/5/2018) malam.

Dengan adanya zona merah ini, kata dia, tentu kerjasama dengan pihak kepolisian sangat dibutuhkan sehingga wilayah Sultra bisa kondusif.

Brigjen Budi Sulistijono juga memahami bahwa suasana dan kondisi politik saat ini cukup panas, namun sebagai petugas keamanan yang dipercayakan oleh negara berkomitmen menjaga keamanan sehingg seluruh masyarakat bisa melaksanakan pemilihan dengan damai.

Sementara Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada mengungkapkan, menjelang pemilihan serentak kondisi di wilayahnya aman-aman saja. Kata dia, meskipun masyarakat Muna Barat terdiri dari beberapa suku, budaya, agama tapi dengan perbedaan itu masyarakat Mubar bisa saling memahami dan saling menjaga.

“Sejauh ini untuk wilayah Mubar masih dalam keadaan aman, dan sampai hari ini kegiatan kampanye pasangan calon belum ada di Mubar,” pungkasnya. (B)

 


Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini