iklan zonasultra

Kasdam XIV/Hasanuddin: Kopral Sutardi Langsung Naik Pangkat Tanpa Tes

Kepala staf Kodam (Kasdam) XIV / Hasanuddin, Brigjen TNI Supartodi
Brigjen TNI Supartodi

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Anggota Koramil Pasarwajo, Kabupaten Buton, Kopral satu (Koptu) Sutardi langsung mendapat penghargaan naik pangkat tanpa tes pasca diundang Makan Siang dan Dialog bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di instana negara, Selasa (2/5/2017).

Kepala staf Kodam (Kasdam) XIV / Hasanuddin, Brigjen TNI Supartodi, mengatakan bahwa Kopral Sutardi memulai karir anggota TNI nya dari Tamtama (Catam), sehingga sekarang langsung diangkat menjadi Bintara (Secaba).

Kepala staf Kodam (Kasdam) XIV / Hasanuddin, Brigjen TNI Supartodi
Brigjen TNI Supartodi

“Yang pasti Kopral Sutardi, langsung diangkat menjadi Bintara tanpa harus melakukan tes pada tahun ini juga,” kata Brigjen TNI Supartodi, ditemui di aula kantor Bupati Buton, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya, Kopral Sutardi ini sangat baik karena mendapat apresiasi langsung dari Presiden setelah berhasil membuka rumah baca di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, bersama anggota Babhinkamtibmas Polrea Buton Brigadir Almuhalid beberapa bulan yang lalu.

Secara pribadi, apa yang sudah dilakukan Kopral Sutardi bersama anggota Babhikamtibmas Polres Buton, sudah sangat peduli dan membantu memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) manusia, khususnya bagi daerah-daerah pedalaman dan perbatasan.

Tidak hanya penghargaan itu saja, Kopral Sutardi juga pastinya mendapat penghargaan langsung dari Pangdam, Kodim, Kasat dan Panglima karena sudah mengharumkan nama Daerah, Bangsa dan Negara, terlebih khusus satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dia berharap hal ini bisa menjadi contoh teladan dan bisa diikut oleh anggota yang lain sehingga bisa menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat, negara, bangsa teladan dan bisa diandalkan dengan ketulusan/dedikasi yang penuh rasa tanggungjawab. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib