iklan zonasultra

Kebakaran Rumah di Kolut Nyaris Menewaskan Satu Keluarga

Kebakaran Rumah di Kolut Nyaris Menewaskan Satu Keluarga
KEBAKARAN - Satu unit rumah semi permanen di Desa Majapahit, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah, Senin (15/10/2018). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu unit rumah semi permanen di Desa Majapahit, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah, Senin (15/10/2018).

Kebakaran tersebut mengundang perhatian warga sekitar karena nyaris menewaskan satu keluarga yang berada di dalam rumah tersebut.

Kasubag Humas Polres Kolut Ipda Yospin mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.30 Wita, Senin (15/10/2018). Api berawal karena pemilik rumah, Hesti (29) tidak mematikan api dengan baik setelah memasak dan langsung tidur bersama anaknya.


Kebakaran Rumah di Kolut Nyaris Menewaskan Satu Keluarga“Di saat ibu Hesti sementara tidur tiba-tiba terbangun dan meliat api menjalar dan membesar ke dinding dapur lalu ibu Hesti berteriak minta tolong kepada suaminya di saat itu juga tetangga berdatangan untuk memadamkan api memakai alat seadanya,” terang Yospin, Selasa (16/10/2018).

Kebakaran tersebut membuat warga panik dan berupaya membantu memadamkan api, namun hanya berselang berapa menit rumah tersebut sudah rata dangan tanah. Warga sekitar juga sudah berupaya menghubungi pemadam kebakaran, namun terkendala oleh jarak yang cukup jauh saat menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun korban kebakaran itu yakni Jumardi (31), mengalami luka bakar cukup parah pada bagian belakang dan tangan kiri. Hesti (29) juga mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tangan kanan, sementara anaknya Adilla Sahila, yang baru berumur 10 bulan mengalami luka bakar pada bagian kepala dan tangan kanan.

“Semua korban telah berada di puskesmas untuk menjalami perawatan,” terang Yospin

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kebakaran menghanguskan satu unit sepeda motor Honda Beat, televisi serta lemari yang berisi uang tunai Rp3,5juta serta perabotan lainnya yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (B)

 


Reporter: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib