Tampilan Desktop



Kejari Muna Ditantang Tuntaskan Kasus Dugaan Dana Aspirasi DPRD Butur
217 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Isu dugaan dana aspirasi anggota DPRD Buton Utara (Butur) kini tengah menjadi topik diskusi yang hangat diperbincangkan masyarakat setempat. Kejaksaan Nageri Raha kini ditantang untuk menuntaskan kasus tersebut.

Baca juga : Dana Aspirasi DPRD Butur Disoroti

 Kejari Raha Ditantang Tuntaskan Kasus Dugaan Dana Aspirasi DPRD Butur

Rusdianto

Sekretaris Lembaga Pemerhati Infrastruktur Daerah Sulawesi Tenggara (Lepidak-Sultra) Rusdianto mengatakan, keseriusan lembaga penegak hukum untuk mengusut kasus tersebut sangat diharapkan. Pasalnya, persoalan itu kini telah masuk di tangan kejaksaan dan itu berarti sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Kejaksaan harus serius mengusut dana aspirasi yang diduga melibatkan anggota DPRD Butur,” kata dia melalui telepon seluler, Kamis (9/3/2017).

Baca juga : DPRD Buton Utara Diterpa Isu Dana Aspirasi

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Raha di beberapa media jangan hanya sebatas gertakan. Sebab, ini adalah masalah dugaan korupsi yang dapat membahayakan daerah.

Tidak hanya itu, ia bahkan menantang lembaga penegak hukum itu untuk turun menelusuri secara langsung di lapangan. Dia juga meyakini, jika itu dilakukan dengan serius, akan segera ditemukan titik terang, sehingga persoalan itu segera berakhir.

Baca juga : DPRD Butur Luruskan Isu Dana Aspirasi

“Jangan hanya gertak sambal saja, karena ini terkait masalah dugaan korupsi, rusak daerah ini kalau dibiarkan sperti ini. Kalau berani kami tantang Kejari Raha turun lapangan untuk melakukan pengumpulan data. Dan kalau serius insya Allah akan ada titik terang,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com