iklan zonasultra

Kejuaraan Asia Softball U-19, Indonesia Kalahkan Filipina

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski kalah di pertandingan pertama melawan Jepang, tim softball U-19 Indonesia yang dimotori enam pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kejuaraan Softball Asia U-19 di Hongkong berhasil mengalahkan tim tangguh softball Asia Tenggara, Filpina dengan skor 6-5, Rabu (1/11/2017) malam.

Pahri Yamsul

Di bawah arahan pelatih asal Filphina Aplonio Rosales, Abriansyah Tri Saputra Cs berhasil bermain bagus dan mencatatkan sejarah mengalahkan tim softball Filipina.

Manajer Tim Softball Indonesia, Pahri Yamsul mengatakan, kemenangan atas tim softball U-19 Filphina ini merupakan sebuah kejutan besar. Sebab sudah bertahun-tahun tim softball Indonesia tidak pernah menang melawan tim softball Filipina.

“Kalah dari Jepang itu suatu hal yang kami sudah prediksi dari awal. Tetapi kemenangan atas tim softball Filipina merupakan sebuah hasil yang sangat bagus buat kepercayaan diri para pemain,” kata Pahri pada Zonasultra.com, Kamis (2/11/2017).

Namun, kata mantan atlet softball andalan Sultra ini, para pemain tidak boleh terbawa euforia kemenangan atas tim softball Filphina sebab pertandingan masih panjang dan harus dimenangkan.

Terkait peluang tim softball Indonesia lolos ke babak pagesistem, kata Pahri, tetap ada. Tetapi pihaknya akan melakukan step by step untuk meraih target lolos ke pagesiatem.

“Saya saat ini hanya berpikir bagaimana tim bisa meraih kemenangan di sisa laga di babak penyisihan. Sebab dengan begitu bisa dipastikan kita lolos ke pagesistem,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib