iklan zonasultra

Kejurnas Dayung Baubau Diikuti 16 Provinsi, Jabar dan Riau Absen

Kejurnas Dayung Baubau Diikuti 16 Provinsi, Jabar dan Riau Absen
KEJURNAS DAYUNG - Gubernur Sultra Ali Mazi yang membuka langsung kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung antar PPLP di Kota Baubau, mulai 13-18 Oktober 2018 (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 16 provinsi mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung antar PPLP di Kota Baubau, mulai 13-18 Oktober 2018. Dalam kejurnas dayung kali ini tim dayung tangguh Jawa Barat dan Riau tidak hadir.

Gubernur Sultra Ali Mazi yang membuka langsung kejurnas ini berharap event ini bisa menghasikan prestasi terbaik. Ali Mazi juga berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan kepercayaan bagi Sultra untuk menjadi tuan rumah.

Dengan adanya kejurnas dayung ini, kata Ali Mazi, bisa menjadi ajang promosi bagi Sultra ke seluruh daerah-daerah yang menjadi peserta.

iklan zonasultra

PPLP ini merupakan ajang untuk pembinaan atlet, jadi Ali Mazi berharap, melalui kejurnas ini bisa dijadikan bahan evaluasi bagi seluruh pelatih terhadap hasil pembinaan yang dilakukan selama ini.

(Baca Juga : Jadi Tuan Rumah Kejurnas Dayung, Sultra Target 4 Emas)

“Kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kejurnas ini dapat dijadilan momentum untuk semakin meningkatkan pembinaan atlet dayung di Sultra,” kata Ali Mazi di arena dayung Kota Baubau, Sabtu (13/10/2018).

Sementara Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh menerangkan, Kejurnas dayung antar PPLP ini merupakan ajang evaluasi hasil latihan atlet selama ini.

Jadi pihaknya berharap dengan dilaksanakannya kejurnas dayung antar PPLP ini bisa semakin meningkatkan proses pembinaan atlet dayung di Sultra.

“Program PPLP ini merupakan cikal bakal atlet handal. Untuk itu, kami dari Pengprov PODSI Sultra berharap akan semakin banyak atlet dayung handal,” tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib