iklan zonasultra

Keliru Ingat Jadwal, Satu CPNS Butur Batal Ikut SKD

Hari Ketiga SKD CPNS Butur, Ratusan Peserta Taklukkan Passing Grade
CPNS Butur - Proses pelaksanaan ujian CAT SKD CPNS Kabupaten Buton Utara di hari ketiga, Sabtu (1/2/2020). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Satu CPNS Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) batal mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilangsungkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, Minggu (2/2/2020).

Harapannya menjadi PNS di lingkup Pemkab Butur pada rekrutmen tahun ini pupus lantaran keliru mengingat jadwal ujian.

Baca Juga : Tes CPNS Butur, Peserta Asal Baubau Raih Nilai SKD 414 Poin

iklan zonasultra

Hasil plotting panitia seleksi daerah (Panselda), peserta yang enggan disebutkan namanya itu sedianya menjalani tes pada sesi pertama. Sayang, saat tiba di lokasi ujian, sesi pertama sudah sementara berlangsung.

Dia terlambat bukan karena sengaja. Pelamar yang diketahui berasal dari jurusan keperawatan ini justru datang lebih awal dengan niatan menjalani ujian di sesi kedua. Peserta tes sesi kedua saat itu memang masih tahap proses registrasi.

Setelah dikroscek, ternyata jadwal ujiannya masuk di sesi pertama. Hal itu diketahui, saat dirinya melakukan registrasi.

“Jadwal ujiannya sesi 1 tanggal 2 Februari 2020. Dia ingatnya sesi 2 tanggal 2 Februari. Dia tunggu mi sesi kedua,” tutur Kepala BKPSDM Butur, La Nita, ditemui di lokasi ujian.

Hal seperti ini bukan kali pertama terjadi dalam pelaksanaan ujian CAT SKD CPNS Butur tahun ini. Sebelumnya, dua peserta juga mengalami nasib serupa. Mereka batal mengikuti ujian lantaran hadir pada saat ujian berlangsung.

Hingga sesi 1 hari keempat tes SKD CPNS Butur, pelamar yang dinyatakan telat mengikuti ujian sudah tiga orang.

La Nita berharap kejadian serupa tidak terulang pada pelaksanaan ujian berikutnya. Bagi pelamar yang bersiap menjalani tes disarankan untuk mencermati jadwal ujian yang sudah ditentukan.

Baca Juga : Hari Ketiga SKD CPNS Butur, Ratusan Peserta Taklukkan Passing Grade

Pelaksanaan tes CAT SKD CPNS Butur dijadwalkan tanggal 30 Januari hingga 3 Februari 2020.

Tahun ini, Butur mendapat kuota CPNS sebanyak 183 orang, dengan rincian, guru (tenaga pendidik) 84 orang, tenaga kesehatan 76 orang dan tenaga teknis 23 orang. (A)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib