Honda

Kelurahan Kemaraya Bakal Dijadikan Kampung Warna-warni

Wow! Akan Dibangun Foodcourt di Kampung Pelangi Semarang
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wilayah perbukitan di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kemaraya, Kota Kendari bakal dijadikan objek wisata kampung warna-warni oleh Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari, La Ode Darmawan mengungkapkan lokasi kampung warna-warni tersebut tengah dalam proses pengerjaan. Rumah-Rumah yang berada di kelurahan tersebut, nantinya akan dicat warna-warni dengan tema beragam, baik itu bertemakan destinasi budaya, sejarah Kota Kendari, maupun wisata hutan.

“Untuk pengecatan sendiri, kami akan melibatkan masyarakat yang tinggal di Kelurahan Kemaraya. Masyarakat juga menyambut positif dan sangat mendukung rencana kami ini,” ujar Darmawan di ruang kerjanya, Kamis (19/9/2019).

iklan zonasultra

Dana pengecatan merupakan dana yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan Pasific Cat. Pihak perusahan juga telah menyiapkan tenaga ahli untuk turut membantu warga.

Baca Juga : Gedung Kantor Wali Kota Kendari Mulai Dibongkar, Sulkarnain Berkantor di Rujab

Secara umum, kata Darmawan, kampung warna-warni ini digadang-gadangkan untuk menjadi objek wisata baru yang berada di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. Letak kelurahan yang sebagian besar merupakan area perbukitan akan menambah kesan cantik di Kota Kendari, ketika kampung warna-warni ini rampung nanti.

“Pada prinsipnya, kita bersama-sama lah menciptakan destinasi wisata baru di Kota Kendari,” tutupnya. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib