iklan zonasultra

Kembali Amblas, Jalur Unaaha – Kendari Putus Total

Kembali Amblas, Jalur Unaaha - Kendari Putus Total
AMBLAS - Jalan trans sulawesi yang menghubungkan Kota Kendari dan sejumlah Kabupaten, di Desa Rawua, Kecamata Sampara, Kabupaten Konawe. Kembali amblas, hal ini disebabkan bocornya Pipa air milik PDAM Kota Kedari, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Jalan trans sulawesi di Desa Rawua, Kecamatan Sampaa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali amblas akibat pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang baru saja diganti mengalami kebocoran.

Kasat Lantas Polres Konawe, Iptu Arifin menjelaskan, kondisi jalan yang menghubungkan antara Kota Kendari dan sejumlah Kabupaten sudah tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda empat.

“Tidak bisa dilewati lagi, pipa PDAM bocor sehingga mengakibatkan jalan amblas lagi,” kata Arifin kepada awak zonasultra.com, melalui via selulernya, Sabtu (13/7/2019).

iklan zonasultra

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihak kepolisian terpaksa meminta pengendara untuk memutar balik dan melewati jalur alternatif, yakni melalui jalur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bagi kendaraan tujuan Kabupaten Kolaka dan sekitarnya.

Sementara, kendaraan dari arah Unaaha menuju Kota Kendari diarahkan melewati jalur alternatif di Desa Andepali, Kecamatan Sampara. Kondisi jalur tersebut juga rusak parah.

(Baca Juga : Jalur Trans Sulawesi di Sampara Amblas, Akses Jalan Kendari-Kolaka Ditutup)

Saat pihak kepolisian terus melakukan koordinasi dengan kontraktor yang menangani kerusakan jalan ini untuk segerah membuat jalur alternatif agar bisa dilewati kendaraan jenis sedan.

“Kita masih upayakan untuk membuat jalur alternatif dulu, khusus kendaraan kecil saja. Kalau kendaraan besar sudah tidak bisa sama sekali,” tutup Arifin.

(Baca Juga : Imbas Jalan Amblas di Sampara, Pelayanan PDAM Kendari Terhenti Sementara)

Sebelumnya jalan trans Sulawesi ini juga sempat mengalami kerusakan parah akibat amblasnya seluruh badan jalan, dan mengakibatkan tiga batang pipa air milik PDAM Kota Kendari mengalami kebocoran.

Setelah dilakukan perbaikan, jalur ini kembali dibuka, meskipun menggunakan sistem buka tutup jalur. (a)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib