iklan zonasultra

Kembali Dilantik Jadi Rektor Unsultra, Andi Bahrun Canangkan Program-Program Kekinian

Andi Bahrun
Andi Bahrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seteleh sukses membangun Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) di periode pertamanya, Andi Bahrun kembali dipercaya memimpin kampus tersebut untuk periode 2017-2021. Dalam kepemimpinannya kali ini, selain melanjutkan program di periode sebelumnya, ia juga akan mencanangkan program-program kekinian berbasis teknologi informasi (IT).

Andi Bahrun
Andi Bahrun

Ditemui usai pelantikan di Rujab Gubernur, Senin (8/1/2018) kemarin, Andi Bahrun menjelaskan pada periode pertamanya menjabat sebagai rektor Unsultra ia sudah terbilang sukses membangun kampus tersebut. Pada saat awal ia masuk begitu banyak hal yang sangat perlu dibenahi.

“Kalau dulu itu waktu saya pertama kali masuk saya mendiagnosakan banyak penyakitnya. Jadi Alhamdulillah di satu periode kemarin kami adakan perawatan, sudah sembuh dan sudah bisa jalan,” kata Andi Bahrun.

(Baca Juga : Prof Dr Andi Bahrun Kembali Jadi Rektor Unsultra)

Di periode kali ini, setelah sukses merawat serta mengembangkan berbagai aspek di Unsultra, ia akan mencanangkan program kekinian berbasis IT. Salah satu rintisan ke depan ialah proses pembelajaran berbasis digital, prodi-prodi berbasis digital, serta meningkatkan jumlah prodi.

“Saat ini sudah ada tiga prodi yang sementara menunggu, yakni Teknik Pertambangan, Perencanaan Wilayah, serta S2 Ilmu Hukum. Mudah-mudahan dalam 1 atau 2 bulan bisa keluar,” kata dia.

Terakhir, ia mengungkapkan target lain yang ia canangkan di periode kedua juga yakni reakreditasi prodi dari C ke B, juga meningkatkan kerjasama dengan universitas-universitas di luar negeri. (B)

 

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib