iklan zonasultra

Kemenkeu Sosialisasi dan Edukasi Investasi SBR005 di Kendari

Kemenkeu Sosialisasi dan Edukasi Investasi SBR005 di Kendari
SOSIALISASI DAN EDUKASI - Direktorat Surat Utang Negara (Dit. SUN) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menggelar sosialisasi dan edukasi investasi Savings Bond Ritel seri SBR005 di Kantor Ditjen Perbendaharaan Sultra, Rabu (16/1/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Surat Utang Negara (Dit SUN) Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menggelar sosialisasi dan edukasi investasi Savings Bond Ritel seri SBR005 di Kantor Ditjen Perbendaharaan Sultra di Kendari, Rabu (16/1/2019).

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sultra Ririn Kadariyah mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin memaparkan cara mudah investasi SBR005 secara online kepada masyarakat, perbankan, dan mahasiswa di Kota Kendari.

iklan zonasultra

Sebutnya, kegiatan edukasi dan sosialisasi ini merupakan kerjasama Direktorat Surat Utang Negara DJPPR, Mitra Distribusi Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005 dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sultra.

(Baca Juga : Pelayanan KPPN Kendari Berstandar Internasional)

Perempuan yang juga menjabat Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sultra ini menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan pemahaman masyarakat dalam berinvestasi di instrumen pembiayaan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Ririn berharap SBR005 ini tidak hanya menjadi alternatif instrumen investasi bagi masyarakat luas, tetapi juga mendorong peran serta masyarakat dalam pembiayaan pembangunan dalam rangka mewujudkan kemandirian bangsa.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk tidak hanya berinvestasi secara langsung di instrument tersebut. Namun juga menyebarluaskan informasi mengenai investasi dengan seri SBR005.

“Sehingga semakin banyak masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam pembelian SBR005,” ujarnya.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Seksi Perencanaan Transaksi SUN dan Derivatif, Sandi Arifianto, Kepala Seksi Hubungan Investor dan Lembaga Pemeringkat Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Anton Fairdian, dan Senior Manager Wealth Management Group Bank Mandiri, Hendra Irawan. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib