iklan zonasultra

Kemeriahan Pembukaan Festival Bokori 2017

Kemeriahan Pembukaan Festival Bokori 2017
FESTIVAL BOKORI - Asisten II Setda Sultra Laode Andi Pili mewakili Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata membuka langsung Festival Bokori 2017 yang ditandai dengan pemukulan gong di Pulau Bokori, Sabtu (28/10/2017). Pembukaan festival ini berlangsung dengan meriah. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

Kemeriahan Pembukaan Festival Bokori 2017 FESTIVAL BOKORI – Asisten II Setda Sultra Laode Andi Pili mewakili Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata membuka langsung Festival Bokori 2017 yang ditandai dengan pemukulan gong di Pulau Bokori, Sabtu (28/10/2017). Pembukaan festival ini berlangsung dengan meriah. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Festival Bokori kembali digelar, 28-29 Oktober 2017 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembukaan Festival Bokori, Sabtu (28/10/2017) siang berlangsung meriah.

Asisten II Setda Sultra Laode Andi Pili membuka langsung festival ini mewakili Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata.

Sejumlah atraksi budaya dari masyarakat Suku Bajo mewarnai pembukaan festival ini. Mulai dari gambus, pencak silat hingga lulo massal.

Andi Pili mengatakan, pengembangan Pulau Bokori sebagai salah satu destinasi unggulan di Sultra masih akan terus dilakukan. Oleh karena itu pemerintah provinsi meminta dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Pulau Bokori untuk menjaga dan merawat pulau tersebut.

“Rasa memiliki masyarakat akan pulau ini harus terus ditingkatkan. Kebersihannya dijaga. Jangan melakukan hal-hal yang hanya akan merusak keindahan pulau ini,” kata Andi Pili.

 

Kemeriahan Pembukaan Festival Bokori 2017
FESTIVAL BOKORI – Sejumlah atraksi budaya dari masyarakat Suku Bajo mewarnai pembukaan Festival Bokori. Ada gambus, pencak silat hingga lulo massal

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra Syahrudin Nurdin mengatakan, Festival Bokori ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan citra Pulau Bokori sebagai salah sagu destinasi unggulan di Sultra.

Festival ini juga untuk mengkampanyekan dan meningkatkan sapta pesona masyarakat di sekitar Pulau Bokori. Serta meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun nusantara.

“Semoga festival ini berjalan dengan aman dan tertib hingga penutupan esok nanti,” kata Syahrudin.

Pelaksanaan Festival Bokori tahun ini merupakan tahun keempat. Dalam festival ini ada berbagai lomba seperti lomba lulo pantai, lomba dayung perahu tradisional, lomba tenun khas pantai, lomba kuliner, dan lomba mancing tradisional.

Turut hadir dalam pembukaan ini kepala SKPD lingkup Pemprov Sultra, Kapolres Kendari, Dandim 1417 Kendari, Kepala Basarnas Kendari, Kapolsek Soropia, Camat Soropia, dan para kepala desa di Kecamatan Soropia. (B)

 

Reporter: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib