Honda

Kesaktian Pancasila, Sulkarnain Minta Warga Jaga Kondusifitas

Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam momen Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Oktober 2019, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta warga Kota Kendari tetap menjaga kondusifitas dan tidak terpancing dengan hal-hal berbau provokasi.

Sulkarnain mengungkapkan dirinya tak menginginkan di kota yang dipimpinnya ini terjadi kericuhan yang memakan banyak korban jiwa sebagaimana di daerah lain. Ia ingin warga Kota Kendari saling menghargai satu sama lain, dan menghindari perpecahan.

“Saya kira ini momen yang tepat sekali untuk kita introspeksi diri sekaligus mengukuhkan lagi semangat nasionalisme. Saya kira Pancasila ini menjadi jalan tengah untuk semuanya,” kata Sulkarnain ditemui di Kantor DPRD Kota Kendari, Selasa (1/10/2019).

iklan zonasultra

Kata dia, Ketika seseorang benar-benar komitmen terhadap Pancasila, menerapkan makna dari ideologi negara tersebut, maka pasti seseorang itu bisa menerima berbagai perbedaan, lalu fokus pada hal-hal yang bisa disinergikan untuk persatuan masyarakat, agar bisa maju bersama-sama.

(Baca Juga : Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Siswa MAN IC Kendari Gelar Teatrikal Penculikan Jenderal)

“Jangan sampai terpancing, kemudian rusuh. Itukan kita semua yang rugi. Akan lebih bagus kalau kita saling bergandengan dan saling menghargai satu sama lain,” imbaunya.

Selain itu, saat dikonfirmasi terkait kerusuhan yang terjadi di Wamena, Provinsi Papua, Sulkanrnain mengungkapkan hingga saat ini belum menerima laporan adanya warga Kota Kendari yang masih berada di lokasi konflik.

“Hingga saat ini belum ada laporan. Ya, mudah-mudahan saja tidak ada,” tutupnya. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib