iklan zonasultra

Ketua DPRD Baubau: Partai Masih Membutuhkan Nur Alam

Ketua DPRD Baubau: Partai Masih Membutuhkan Nur Alam
Roslina Rahim

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Rencana Nur Alam untuk kembali menahkodai PAN Sultra mendapat tanggapan yang berbeda dari para kader PAN. Ada yang menganggap sah-sah saja, namun ada pula yang bereaksi keras menentangnya.

Ketua DPRD Baubau: Partai Masih Membutuhkan Nur Alam
Roslina Rahim

Kader PAN Kota Baubau, Roslina Rahim saat ditemui Zonasultra.com, Rabu (13/1/2016) mengatakan bahwa figur yang bisa menjadi Ketua DPW PAN Sultra ke depan adalah orang yang memiliki komitmen dalam membesarkan partai berlambang matahari itu. Menurutnya, adanya dukungan dari sejumlah kader untuk menunjuk kembali Nur Alam sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sultra adalah sah-sah saja.

Iklan Zonasultra

“Memang sudah ada beberapa nama yang mencuat untuk diusung nantinya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk menggantikan Pak Gubernur, seperti Pak Asrun, Pak Umar dan Pak Kerry. Namun menyikapi adanya dukungan untuk menunjuk kembali Pak Gubernur sebagai Ketua DPW PAN Sultra saya kira itu sah-sah saja,” ungkap Ketua DPRD Baubau ini.

Dirinya menegaskan tidak salah jika Nur Alam kembali terpilih memimpin PAN untuk keempat kalinya. Dia mengklaim bukan karena PAN tidak memiliki kader namun partai masih membutuhkan dia.

“Kita lihat saja di Muswil, namanya juga politik setiap saat bisa berubah,” ujarnya.

Untuk diketahui, masa jabatan tiga periode Nur Alam sebagai Ketua DPW PAN Sultra sudah berakhir. Dalam beberapa kesempatan Nur Alam tidak pernah menyatakan penolakannya untuk kembali memimpin PAN Sultra pada periode ke–4.

Sejumlah Ketua DPD pun pernah menyatakan dukungannya kepada Nur Alam untuk kembali memimpin PAN Sultra. Mereka adalah Bupati Buton Umar Samiun, Walikota Baubau Thamrin, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, mantan Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria, mantan Bupati Muna Baharuddin, Bupati Wakatobi terpilih Arhawi Ruda dan Bupati Bombana Tafdil.

Berbeda dengan rekannya, Ketua DPD Konsel Djainal justru menentang rencana tampilnya Nur Alam untuk kembali memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN. Ia lebih menjagokan Asrun untuk menggantikan gubernur dua periode itu.

 

Penulis: Mulyadi
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib