Honda

Ketua DPRD Kolaka Pamit, Sudirman Jadi Pimpinan di Sisa Masa Jabatan

RAPAT PARIPURNA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menggelar rapat paripurna penyerahan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2020, di Gedung DPRD Kolaka, Kamis (3/10/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menggelar rapat paripurna penyerahan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2020, di Gedung DPRD Kolaka, Kamis (3/10/2019).

Rapat paripurna penyerahan rancangan APBD 2020 tersebut merupakan rapat terakhir bagi Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir. Pemberhentian dirinya, setelah dinyatakan terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi pada pemilihan umum serentak pada Juli 2019 lalu.

Parmin Dasir akan dilantik dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan di tingkat provinsi pada Senin, 7 Oktober 2019 mendatang. Dirinya diberhentikan berdasarkan nomor 29 tahun 2019 tentang pemberhentian Ketua DPRD Kolaka dan penetapan Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kolaka.

iklan zonasultra

Baca Juga : Tak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Kolaka Ditunda

Mengisi posisi Ketua DPRD sesuai surat keputusan tersebut, Sudirman yang merupakan wakil ketua, diangkat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kolaka sampai masa akhir jabatan pada 28 Oktober 2019 nanti.

Anggota dewan lainnya pun ramai-ramai menghadiri rapat paripurna terakhir yang dipimpin oleh Parmin Dasir. Berdasarkan pantauan zonasultra.com dari jumlah 30 anggota, hanya dua anggota dewan yang tidak sempat menghadiri rapat tersebut.

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Abdul Azis Baking, Forkompinda, dan sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah.

Parmin Dasir mengatakan, rapat paripurna ini merupakan rapat terakhir dirinya mengetuk palu sidang. Untuk itu, ia mengharapkan agar anggota dewan lainnya bisa tetap bekerja dan menjalankan tugas dengan baik sampai sisa masa jabatan yang kurang lebih dari 20 hari lagi.

Baca Juga : DPRD Kolaka Desak PT Vale Tindaklanjuti Tuntutan Pembangunan Smelter

“Hari ini Kamis, 3 Oktober 2019, hari terakhir saya mengetuk palu sidang,” ucapnya terbata-bata diikuti tepuk tangan peserta rapat paripurna.

Fraksi Gerindra, Syaifullah Khalik pun memohon maaf bila selama masa jabatan ini ada salah maupun khilaf yang terjadi. Sebab, dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, tentunya ada dinamika. Permohonan maaf ini juga diamini oleh tujuh fraksi lainnya.

Wakil Ketua DPRD, Syakhruddin menyampaikan sambutan perpisahan dengan berpantun. Hal yang sama juga dilakukan oleh anggota dewan lainnya. Semua pantun yang disampaikan ini pun mendapat tepuk tangan dari peserta rapat. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib