Tampilan Desktop



KKSS Sultra Diminta Ikut Tumbuhkan Ekonomi Daerah
94 Dibaca

KKSS Sultra Diminta Ikut Tumbuhkan Ekonomi Daerah PENGUKUHAN – Lima Bakal Calon (Balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terlihat menghadiri acara pengukuhan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Hotel Clarion, di Kota Kendari, Minggu (23/7/2017). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekretaris Jendral (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Ibnu Munzir berharap, 19 paguyuban yang bernaung dalam Badan Pengurus Wilayah oraganisasi massa Sulawesi Tenggara (Sultra) itu dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Harapan itu dikemukakan Ibnu Munzir dalam acara pengukuhan BPW KKSS Sultra yang dirangkaikan dengan halal bihalal di di Hotel Clarion, di Kota Kendari, Minggu (23/7/2017).

Kepada sejumlah awak media, Ibnu Munzir mengatakan, pengukuhan pengurus BPW KKSS yang baru itu, tidak hanya menjadi wadah silaturahim antar warga Sulsel di Sultra. Namun juga mampu menjadi jaringan ekonomi dalam membantu program pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

“Rata-rata warga Sulsel banyak pengusaha dan pedagang. Nah kita berharap kawan-kawan di Sultra juga begitu. Kalau mereka membangung usaha di Sultra, dengan bantuan kawan-kawan yang mungkin ada kaitannya dengan sektor okonomi,” ujarnya.

Dengan begitu, secara tidak langsung, peranan warga Sulsel dapat membantu laju pertumbuhan masyarakat di Sultra khususnya di bidang ekonomi.

Selain itu dengan adanya pergerakan sektor rill dari bawah, khususnya dari pengusaha dan pedagang dari KKSS, di harapkan iklim ekonomi ikut tumbuh dengan baik.

(Berita Terkait : Lima Balon Gubernur Sultra Berkumpul di Acara Pengukuhan BPW KKSS)

“Itulah kontribusi nyata sebenarnya dari warga Sulsel, bagaimana mereka berusaha dari berbagai sektor itu mendongkrak ekonomi daerah atau wilayah di mana mereka berada,” tandasnya.

Di acara itu, pengurus KKSS di Sultra juga menampilkan makanan khas Sulsel serta sejumlah tarian tradisional yang di bawakan oleh remaja-remaja dari sanggar Angin Mammiri.

Pengukuhan BPW KKSS Sultra terlihat dihadiri pula sejumlah tokoh politik. Diantaranya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Umar Arsal, Shafei Kahar, Walikota Kendari Asrun, Ali Mazi, Rusda Mahmud, Hugua serta Abdul Rahman Farisi (ARF). (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah/Lukman Budianto
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com