Komisi V DPR RI Sepakat Anggarkan Pelabuhan Fery Wakatobi Tahun 2019

213
Komisi V DPR RI Sepakat Anggarkan Pelabuhan Fery Wakatobi Tahun 2019
PELABUHAN - Ridwan Bae bersama rombongan saat melakukan perjalanan dari Wangi-Wangi menuju Kalidupa untuk meninjau rencana pembangunan fery tahun anggaran 2018. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Ridwan Bae beserta anggota Komisi V DPR RI lainnya telah melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka melakukan perjalanan dari Wangi-Wangi menuju Kaledupa untuk meninjau rencana pembangunan pelabuhan fery tahun anggaran 2018.

“Hasil kesepakatan dari kunjungan kerja spesifik, kami sepakati untuk menyampaikan kepada Menhub, yaitu fery Kaledupa, Tomia, Binongko masing-masing Rp50 miliar untuk tahun 2019,” ujar Ridwan Bae kepada awak zonasultra.id, Kamis (15/3/2018).

Selain itu, pihaknya juga meninjau pelabuhan yang dibangun dengan APBN beberapa puluh tahun lalu dalam rangka usaha perbaikan dan peningkatan pelabuhan Kaledupa.

“Kegiatan kunker itu telah berlangsung sejak kemarin hingga hari ini,” kata mantan Bupati Muna dua periode ini.

Ridwan berharap dengan pembangunan fery tersebut dapat menghubungkan empat pulau yang ada di Kabupaten Wakatobi yakni pulau Wanci, Kaledupa, Tomia dan Pulau Binongko. Politikus Golkar ini berkomitmen untuk mewujudkan kemudahan akses perhubungan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Sultra.

Adapun Komisi V DPR RI meninjau lokasi bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini