iklan zonasultra

Komunitas Waria Kendari Diberikan Bantuan Sembako Dampak Corona

Komunitas Waria Kendari Diberikan Bantuan Sembako Dampak Corona
KOMUNITAS WARIA - Ketua Koordinator Bidang Edukasi dan Penggalangan Dana Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari Hidayatullah (ujung kanan) saat menyerahkan bantuan sembako dampak covid-19 kepada salah satu penerima bantuan komunitas waria di Kecamatan Kadia, Rabu (20/5/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari membagikan bantuan sembako dampak virus corona (Covid-19) kepada komunitas waria, Rabu (20/5/2020).

Ketua Koordinator Bidang Edukasi dan Penggalangan Dana Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah menjelaskan bahwa komunitas waria harus tetap menjadi perhatian pemerintah karena mereka merupakan masyarakat yang juga terdampak Covid-19.

Iklan Zonasultra

Menurutnya, waria di Kendari banyak bekerja sebagai perias salon hingga penyanyi acara pernikahan. Akibat pandemi corona ini permintaan terhadap kebutuhan tersebut ikut menurun sehingga pendapatan mereka juga berkurang.

“Ada laporan kalau mereka juga ikut terdampak makanya kita langsung berikan, biar bagaimana mereka juga perlu kita perhatikan apalagi mereka tercatat sebagai warga Kota Kendari, dan jangan dijadikan bahan lelucon,” ungkap Hidayatullah saat ditemui usai penyaluran bantuan.

Jumlah bantuan yang disalurkan ke Komunitas Waria sebanyak 40 paket dan ada juga 30 paket yang diserahkan kepada tenaga honorer Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari secara bersamaan.

Adapun total paket sembako yang disalurkan untuk hari ini sebanyak 500 paket sembako. Bantuan yang diberikan berisi beras, minyak, telur, gula pasir, susu, mi instan dan sejumlah asupan gizi lainnya senilai Rp200 ribu per paket.

Salah satu penerima bantuan Cici yang merupakan pemilik salon di kawasan Kecamatan Kadia mengungkapkan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. Pasalnya, menurut Cici mereka baru kali ini mendapatkan bantuan sembako sebagai dampak dari penyebaran Covid-19.

“Terima kasih atas bantuannya dan semoga ini bisa membantu kami memenuhi kebutuhan,” ungkap Cici.

Untuk diketahui, sejak pertama kali dibuka posko bantuan Covid-19 Kota Kendari, relawan ini telah menyalurkan paket sebanyak 2.500 paket dengan taksiran senilai Rp300 juta. Pihaknya juga akan kembali menerima bantuan pascalebaran tanggal 27 Mei 2020 mendatang. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib