iklan zonasultra

Kongres PAN, Pendukung Zulhas Ingin Aklamasi, Kubu Mulfachri: Jangan Berlebihan

3 Agustus Pelantikan Pengurus DPW dan DPD PAN se-Sultra
Partai Amanat Nasional

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres ke-V di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 10-12 Februari mendatang. Salah satu agendanya ialah menentukan calon ketua umum PAN periode 2020-2025.

Saat ini, ada empat kader PAN yang menyatakan akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN. Mereka adalah Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

(Baca Juga : PAN Sultra Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum)

iklan zonasultra

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Rizki Aljupri mengatakan, dari empat kandidat calon ketua umum (caketum) yang muncul, Zulkifli Hasan (Zulhas) paling diunggulkan dari sisi jumlah pemegang suara.

Rizki mengungkapkan, Zulhas sudah mengantongi dukungan lebih dari 400 suara dari total 590 pemilik hak suara. Kata dia, masing-masing DPW dan DPD sudah memberikan surat dukungan yang ditanda tangani oleh pemegang hak suara langsung dalam hal ini ketua dan sekretaris DPW, serta ketua DPD.

“Kalau kita mau bicara apa adanya pak Zulhas paling unggul dari sisi jumlah pemegang suara, karena pemegang suara itu kan hanya ketua DPW, sekretaris DPW, dan ketua DPD,” ungkap Rizki melalui pesan singkatnya kepada zonasulta.com, Kamis (6/2/2019).

Rizki menjelaskan, dukungan terhadap Zulhas tidak sekedar klaim. Sebab dirinya bersama tim yang menginventarisir, dan memegang salinan dukungan dari para pemilik suara.

(Baca Juga : Enam Ribu Peserta Diprediksi Hadiri Kongres V PAN di Kendari)

“Ini tidak hanya sekedar klaim dan kalau melihat dukungan terhadap Zulhas yang lebih dari 80 persen suara, potensi aklamasi sangat besar. Demi meminimalisir terjadinya perpecahan ada baiknya ya memang aklamasi,” kata Rizki.

Sementara itu, kubu pendukung caketum Mulfachri Harahap tidak yakin Zulhas akan kembali terpilih lewat aklamasi.

“Kalau bicara yang benar, jangan berlebihan lah,” kata Eneng Humaeroh melalui pesan singkatnya, Kamis (6/2/2019).

Eneng justru mempertanyakan klaim dukungan kubu Zulhas. Ia tidak percaya Zulhas didukung 400 dari 590 pemilik suara.

“Mereka mengklaim seperti itu. Kita lihat saja nanti siapa yang paling besar dukungannya. Yang jelas kubu Mulfachri sudah siap bertanding dan insyaallah kami menang,” ujarnya. (*)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib