iklan zonasultra

KONI Mubar Sedang Fokus Bentuk Organisasi Cabor

LM.Husein Tali
LM. Husein Tali

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Husein Tali mengatakan, tahun ini pihaknya tengah memperioritaskan pembentukan organisasi Cabang Olahraga (Cabor) yang akan menaungi sejumlah Cabor di daerah itu.

LM.Husein Tali
LM. Husein Tali

Hal itu dilakukan, karena Mubar merupakan salah satu Daerah Otonom Baru (DOB) di Sultra yang belum memiliki struktur organisasi Cabor, pasca dimekarkan dari Kabupaten Muna sebagai daerah induknya.

Iklan Zonasultra

“Kita targetkan pembentukan Cabor ini akan selesai akhir September,” jelas LM Husein Tali, Senin (28/8/2017).

Kata dia, pembentukan organisasi itu akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Tidak semua Cabor bakal memiliki organisasi naungan, karena tidak fasilitasnya belum tersedia di Mubar.

Beberapa Cabor yang tidak akan diakomodir itu antara lain Gantole dan Sky.

” Kita hanya akan bentuk Cabor yang bisa dijangkau masyarakat. Seperti bela diri, atletik, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis dan seterusnya”, ujarnya.

Plt. Sekda Mubar ini juga menyatakan, setelah langkah itu, pihaknya baru akan memantau bibit-bibit atlet yang akan di turunkan dalam Pertandingan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kolaka Utara (Kolut) pada tahun 2018 nanti.

Setelah melakukan pemantauan dan seleksi atlet, baru dilanjutkan dengan pemusatan latihan yang akan dilakukan oleh masing-masing organisasi pengurus Cabor terkait. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib