iklan zonasultra

Korban KM Fungka Asal Muna Berjumlah 6 Orang

KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai
Kapal Motor (KM) Fungka Permata V (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pencarian terhadap korban terbakarnya KM Fungka Permata yanh terbakar di perairan Desa Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut masih terus dilakukan. Sejauh ini penumpang yang selamat sudah berhasil dievakuasi dan dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Adapun korban lainya masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit setempat.

Terkait data korban kapal tang terbakar ini, diketahui juga ada yang berasal dari Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Korban berjumlah 6 orang. Dari data itu seorang penumpang tidak terdaftar dalam manifest.

(Baca Juga : 4 Warga Muna Menumpang di KM Fungka, Syahbandar Raha Tunggu Informasi Resmi dari Banggai)

Data tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek KP3 Raha, Ipda Kamaruddin, katanya setelah berkoordinasi dengan Syahbandar Banggai Laut penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan Nusantara Raha sebanyak 5 orang satu orang dinyatakan hilang.

“Ada yang satu keluarga, yang berasal dari desa Lagasa Kelurahan Laende kecamatan Katobu, mereka adalah – Waode Shifa(ibu), Laode Rusman (bapak) dan Azril (anak) serta Laode Yusril yang beralamat di Lorong PAM, kelurahan Raha III kecamatan Katobu. Saat ini mereka sementara dirawat di RSUD Banggai Laut,” terang Ipda Kamaruddin, Selasa (18/9/2018).

(Baca Juga : Ini Nama Korban Meninggal dan Hilang Kapal Fungka Permata V)

Selain itu, korban yang bernama Iklang yang berangkat dari Pelabuhan Raha, hingga saat ini masih dilakukan pencarian dan belum ditemukan . Bahkan hingga saat ini belum ada laporan keluarganya.

“Kami belum tau soal identitasnya karena belum ada laporan dari keluarga korban,” imbuhnya.

Sementara itu, penumpang yang teridentifikasi tidak terdaftar dalam manifest bernama Waode Riana warga Bakealu Kecamatan Wakorumba Selatan, Muna. “Sekarang Waode Riana sudah berada di Luwuk dan perjalanan pulang ke Raha,” ungkapnya.

Data tersebut, kata Kapolsek diperoleh dari Informasi tim evakuasi BNPB Luwuk, Arsid dan anggota Polsek Kota Banggai, Aiptu Jumaidin

(Baca Juga : KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai)

Seperti diketahui KM Fungka Permata mengalami musibah laut. Kapal ini terbakar ditengah laut tepatnya di perairan Desa Togong Sagu Kabupaten Banggai Laut. Musibah ini menewaskan 13 penumpang.

Penumpang KM Fungka Permata melebihi manifest yang ada. Total penumpang seluruhnya berjumlah 139 orang pdahal manifest berjumlah 101 penumpang. (B)

 


Reporter : CR5
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib