iklan zonasultra

KPU Bombana Sosialisasi ke Komunitas di Pulau Kondo

Komunitas Bonik (Motor ninja) menghadiri sosialisasi KPU Bombana di Pulau Kondo.
SOSIALISASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana menggelar sosialisasi melibatkan Relasi dan Panwaslu untuk beberapa Komunitas di dapil III Poleang di Pulau Kondo, Desa rmRanokomea, Kecamatan Poleang Barat, Sabtu (23/2/2019). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini terus berupaya meningkatkan pertisipasi pemilih. Pada Sabtu (23/2/2019), KPU melibatkan kepolisian dan puluhan relawan demokrasi (relasi) melakukan sosialisasi goes to comunity (komunitas) di Pulau Kondo, Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat.

Pada kesempatan itu, KPU menyalurkan pengetahuan tentang pendidikan pemilih kepada tujuh komunitas yakni komunitas Photografer, Komunitas Sumba, Sanggar Penari Aerobik , Komunitas Burung, Mancing Mania, Komunitas Bonik (Motor Ninja) dan Komunitas Pencinta Alam Bebas (Kompas).

Ketua KPU Bombana, Aminuddin memyampaikan sosialisasi goes to comunity itu tak lain sebagai upaya peningkatan partisipasi pemilih. “Ada tujuh komunitas yang kami kumpulkan di Pulau Kondo. Kami cukup salut dengan partisipasi mereka dalam menerima pendidikan pemilih,” ucap Aminuddin di Pulau Kondo.

iklan zonasultra

Aminuddin menjelaskan, sosialisasi itu hanya difokuskan pada seluruh basis komunitas yang ada di daerah pemilihan tiga (dapil III) Poleang dan sekitanya. Empat kecamatan di dapil tersebut terdapat sekitar 24 ribu wajib pilih.

Komunitas Bonik (Motor ninja) menghadiri sosialisasi KPU Bombana di Pulau Kondo.

“Melalui sosialisasi ini, setiap anggota komunitas bisa menyampaikan ke pihak keluarga dan kerabatnya agar bisa berkunjung ke tempat pemungutan suara (TPS) menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti,” ujar Aminuddin.

Aminuddin menambahkan, kalangan komunitas diberi pendidikan berupa ajakan untuk partisipatif dalam.memilih, menyajikan informasi yang akurat dan menangkal berita hoaks dalam masa kampanye caleg. Komunitas juga diajarkan tata cara memilih dengan memperhatikan lima kertas suara yang meliputi kertas suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Intinya, kami sangat mengharapkan bagi seluruh warga di wilayah Poleang dan sekitarnya untuk datang ke TPS di hari H nanti,” pungkasnya. (C)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib