iklan zonasultra

KPU Konawe Jaring Ribuan Pendaftar PPK dan PPS

ilustrasi ppk pps
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Animo masyarakat di Kabupaten Konawe, Sulawesi tenggara (Sultra) untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) penyelenggaraan pemilihan gubernur (Pilgub) dan pemilihan bupati (Pilbup) Konawe 2018 mendatang terbilang tinggi.

ilustrasi ppk pps
Ilustrasi

Sejak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe mengumumkan dan membuka pendaftaran seleksi perekrutan PPK dan PPS, meja pelayanan pendaftaran calon anggota PPK dan PPS di sekretariat KPU Konawe serta meja layanan pendaftaran calon anggota PPS di kecamatan-kecamatan sejak 13 Oktober lalu nyaris tidak pernah lengang kehadiran para pendaftar.

Hingga kini tercatat ribuan peminat telah menyerahkan berkas sebagai syarat untuk menjadi anggota PPS dan PPK. Namun, untuk tahapan perekrutan PPK telah resmi ditutup Kamis (19/10/2017), sementara untuk PPS baru akan ditutup pada Jumat (20/19/2017) besok.

Ketua KPUD Konawe Sarmadan menjelaskan, para pendaftar PPK di masing-masing kecamatan sudah di atas kuota anggota PPK per-kecamatan yakni 5 orang. Sehingga pihaknya dapat segera melanjutkan tahapan perekrutan ke seleksi berkas dan tes tertulis.

“Nama-nama siapa saja yang lolos seleksi administrasi baru akan kita plenokan dulu, hingga menjadi sekitar 10 orang per-kecamatan, selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis yang akan menjadi dasar untuk merengking siapa-siapa yang lolos seleksi selanjutnya hingga menjadi 5 orang perkecamatan, sesuai UU nomor 10 tahun 2016,” jelasnya, Kamis (19/10/2017). (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib