iklan zonasultra

KPU Konkep Jadwalkan Pleno Pilgub 4 Juli 2018

25 Januari, 3 KPU Kabupaten Jalani Sidang Kode Etik
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjadwalkan melakukan pleno hasil pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 4 Juli 2018 mendatang.

“Rencana sekitar 4 Juli 2018 kami laksanakan pleno kabupaten, karena durasi waktu yang diberikan oleh KPU provinsi itu mulai 3 sampai 6 Juli,” terang Ketua Divisi Teknis SDM dan Parmas KPU Konkep, Badran kepada zonasultra.com di Langara, Jumat (29/6/2018).

Pergerakan kotak suara di tingkat kecamatan ke kabupaten, kata Badran hanya membutuhkan waktu tiga hari mengingat letak geografis Konkep sudah sangat mudah dijangkau.

(Berita Terkait : Hasil Real Count KPU Terkini, Ali Mazi-Lukman Masih Unggul)

Pihaknya sudah menekankan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) paling lambat hari ini semua kotak sudah di KPU. “Ketika sampai sore masih ada kotak suara yang belum disampaikan, kemungkinan kami akan jemput,” tambah dia.

KPU Konkep juga berterima kasih kepada semua pihak, terutama kepada penyelenggara, pihak pengawas, pihak keamanan, serta masyarakat Wawonii secara umum yang proaktif atas terselenggaranya tahapan pilkada tersebut.

Kondisi di lapangan, kata Badran berjalan sesuai tahapan dan tidak ada kejadian yang mengganggu. (B)

 


Reporter: Arjab Karim
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib