iklan zonasultra

iklan zonasultra

KPU Konut Belum Distribusikan Surat Suara

49 Surat Suara Pilkada Bombana Rusak
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Jelang pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlangsung dalam dua hari kedepan, rupanya Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) belum juga mendistribusikan surat suara ke panitia pemungutan kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Konut Ilham mengatakan, kendala yang dihadapi sehingga surat suara belum didistribusikan karena pihaknya masih menunggu sejumlah logistik lainnya yang belum dilengkapi oleh KPU Sultra.

“Sebenarnya surat suara sudah harus selesai didistribusikan mulai Sabtu kemarin (23/6/2018) sampai hari ini (Minggu, 24/6/2018). Tapi masih ada yang belum lengkap seperti formulir, kertas rekap,” kata Ilham melalui sambungan telpon, Minggu (24/6/2018).

Menurut Ilham, hingga hari ini, KPU Sultra belum juga melengkapi seluruh logistik yang dibutuhkan dalam pemungutan suara nantinya. Sehingga hal tersebut menghambat proses penyaluran surat suara dilakukan penundaan.

“Kalau sudah ada itu, kita upayakan malam ini selesai disitribusikan. Karena formulirnya itu yang siapkan KPU Sultra,” ujarnya.

(Baca Juga : 2.480 Pemilih Disabilitas Terancam Tak Memilih, KPU Konut: Itu Hoax)

Ilham menambahkan, dari 13 kecamatan yang ada di wilayah itu, KPU Konut mengalami hambatan pendistribusian logistik pada dua kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) dan Asera.

“Laskep itu kendalanya karena lewat laut maka ombak jadi kendala cuaca, kemudian Asera di Desa Asemi Nunulai karena medannya harus pakai katinting,” katanya.

“Tapi kita upayakan kalau sudah lengkap logistiknya kita salurkan mulai malam ini. InsyaAllah bisa kita salurkan, karena kami sudah konsultasi dengan pemda dan kami difasilitasi oleh kendaraan untuk pendistribusian surat suara,” tambahnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib