iklan zonasultra

KPU RI Berharap KPU Sultra Diisi Orang-orang Berintegritas

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra saat dikonfirmasi awak Zonasultra usai rapat pleno KPU RI, Selasa sore (2/5/2017).
Ilham Saputra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Ilham Saputra berharap agar yang mengisi jabatan di KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah orang-orang yang berintegritas.

Oleh karena itu ia berharap agar tim seleksi betul-betul selektif dalam melakukan penyeleksian calon anggota KPU Sultra yang sebentar lagi akan dihelat.

“Kita berharap mereka adalah orang-orang yang berintegritas. Karena, pemilu ini adalah sangat terkait dengan integritas penyelenggara pemilunya,” ungkap Ilham Saputra ditemui di Hotel Clarion Kendari, Jumat (2/2/2018).

“Dengan seleksi yang baik, akan menghasilkan orang-orang yang baik, yang paham dengan tata cara penyelenggaraan pemilu. Sekali lagi yang penting itu berintegritas,” tambah Ilham.

Lanjutnya, siapapun bisa mengajukan diri untuk maju sebagai anggota KPU Sultra. Maka dari itu, Ilham berharap agar seluruh calon mempersiapkan diri lebih awal karena soal yang akan dikerjakan nanti terbilang rumit.

“Mereka harus belajar karena mereka akan mengerjakan soal-soal yang rumit. Ini kan ada orang-orang yang sudah menjabat sebagai anggota dan kembali mendaftar, saya ingatkan itu bukan jaminan akan lolos di penyeleksian nanti,” jelas Ilham.

Adapun nama-nama timsel pemilihan komisioner KPU Provinsi Sultra yaitu Hadar Nafis Gumay, M. Najib Husain, Rifai Nur, Faizah Binti Awad dan Aris Badara. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib