Tampilan Desktop



KPU Serahkan Hasil Pleno Penetapan Bupati Terpilih ke DPRD Mubar
97 Dibaca

KPU Serahkan Hasil Pleno Penetapan Bupati Terpilih ke DPRD Mubar

HASIL PLENO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Al Munardin (baju hitam) menyerahkan hasil Pleno Penetapan Pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih LM.Rajiun Tumada dan Achmad Lamani Kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mubar Laode Koso (baju batik) di Kantor DPRD, Kamis (16/3/2017). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat, (Mubar) menyerahkan  hasil pleno penetapan Bupati terpilih  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih LM.rajiun Tumada dan Ahmad Lamani  kepada Ketua DPRD setempat.

Ketua KPU Mubar Al Munardin  menyatakan, sesuai PKPU Nomor 7 tahun 2016 sehari setelah penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, KPU harus menyerahkan hasil Pilkada kepada DPRD untuk di tindaklanjuti.

“Hasil pleno penetapan ini akan menjadi bahan pertimbangan DPRD Mubar untuk mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat terpilih kepada Gubernur Sultra kemudian akan di teruskan Kemendagri RI”,jelas Almunardin, di kantor DPRD Mubar, Kamis (16/3/2017).

(Berita Terkait : KPU Mubar Tetapkan Paslon Rahmat Bupati Terpilih)

Ditempat yang sama, ketua DPRD Mubar Laode Koso menyatakan dengan adanya penyerahan dokumen penetapan ini, pihaknya akan melakukan rapat Paripurna istimewa untuk membahas hasil Pilkada yang diserahkan oleh KPU.

“Insya Allah pekan depan kami akan rapat paripurna istimewa guna membahas penetapan KPUD Muna Barat terkait pilkada sambil menunggu  kelengkapan adminsitrasi lainnya untuk diusulkan ke Mendagri melalui Gubernur,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com