Honda

Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka, Ini Pesan Bupati Mubar

Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka, Ini Pesan Bupati Mubar
Pengukuhan Paskibraka - Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengukuhkan 75 anggota Paskibraka yang dilaksanakan di Rujabnya di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kamis (15/8/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan di Rumah Jabatan bupati (Rujab) di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kamis (15/8/2019) malam.

Mantan Kasatpol PP Sultra ini mengatakan momentum itu menjadi kelima kalinya mengukuhkan Paskibraka setalah daerah ini menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Kata dia, detik-detik pengibaran dan penurunan sangka merah putih berada pada di pundak anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu.

“Kami merasa bangga sekali, karena Mubar adalah daerah otonom baru yang siap bersaing dengan daerah lain yang ada di Sultra. Saya harapkan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk mensukseskan HUT RI ini,” kata Rajiun.

iklan zonasultra

Rajiun mengungkapkan, 75 anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini merupakan kader-kader kabupaten Muna Barat mendatang. Tentunya, diharapkan kedepan dapat memberikan kontribusinya pada negara Indonesia, khususnya daerah Mubar ini.

Baca Juga : Pakaian Adat Ramaikan Karnaval Anak di Mubar

“Tunjukkan sikap patriolisme, nasionalisme dalam rangka mempertahankan NKRI, melalui bendera merah putih harus kita kumandangkan pada hari kemerdekaan nanti,” tuturnya.

Taklupa juga, Rajiun berpesan kepada 75 anggota Paskibraka Mubar yang baru saja dikukuhkan untuk tetap menjaga kesehatannya, karena pelaksanaan upacara HUT ke 74 RI sudah di depan mata.

“Kami Pemda Mubar berharap dapat melahirkan paskibraka-paskibraka handal yang bisa kita jadikan patokan. Dan insyaallah kedepan Mubar dapat berjaya,” ungkapnya.

Pantauan awak ZONASULTRA.COM, pada acara ini dua perwakilan Paskibraka disematkan lencana dan kendit secara simbolis oleh Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada menandakan 75 anggota Paskibraka resmi dikukuhkan dan untuk melaksanakan tugasnya dalam pengibaran sang saka merah putih di Lapangan Sepak Bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Dari 75 anggota Paskibraka ini terdiri dari 38 putra dan 37 putri.

Baca Juga : Bupati Kolaka Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI

Ditempat yang sama, Deri Suherlan salah satu anggota Paskibraka dari SMAN 1 Tiworo Tengah menceritakan, dirinya sangat bangga bisa menjadi salah satu dari 75 anggota paskibraka, sebab prestasi ini sangat bergengsi. Selain itu, proses seleksi yang terbilang cukup panjang dan sangat ketat, pasti menyimpan banyak pelajaran.

“Jadi mental kita dilatih, fisik yang lebih kuat, aku juga merasa jadi lebih fokus dan lebih disiplin daripada sebelumnya. Bisa mengibarkan sang saka merah putih dengan baik dan benar, pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya,” tuturnya.

Dalam acara pengukuhan ini, turut hadir Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh orang tua anggota Paskibraka. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib