iklan zonasultra

Kukuhkan Relawan, Surunuddin Janji Kembalikan Tinanggea Sebagai Pusat Ekonomi Konsel

Kukuhkan Relawan, Surunuddin Janji Kembalikan Tinanggea Sebagai Pusat Ekonomi Konsel
PENGUKUHAN RELAWAN - Pasangan calon bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga - Rasyid (Suara) mengukuhkan relawannya di Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga – Rasyid (Suara) mengukuhkan relawannya di Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2020).

Dalam pengukuhan tersebut, Surunuddin meminta kepada relawan untuk menggalang dukungan warga demi memenangkan pasangan nomor urut dua itu dalam Pilkada 2020.

“Tidak usah jauh-jauh kita keliling kampung (untuk menggalang dukungan warga). Cukup galang saja dukungan keluarga di rumah dan tetangga,” ujar Surunuddin di Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2020).

Surunuddin menjelaskan Kecamatan Tinanggea merupakan kawasan pengembangan dan kawasan ekonomi. Ia menginginkan Kecamatan Tinanggea dapat kembali ke masa jaya seperti dulu, dimana pusat ekonomi Konsel ada di Tinanggea.

Oleh sebab itu, Surunuddin akan membangun pasar kabupaten di Kecamatan Tinanggea jika diberikan amanah kembali memimpin Konsel. Saat ini, kata dia, lahan untuk membangun pasar kabupaten itu sudah siap.

Bahkan pemerintah sebenarnya akan menyiapkan anggaran Rp 8 miliar untuk merintis pembangunan pasar tersebut. “Seandainya bukan karena pandemi Covid-19 ini, (pasar) itu sudah dibangun dengan anggaran Rp 8 miliar,” imbuh petahana ini.

Selain itu, politikus Golkar tersebut mengaku infrastruktur masih akan menjadi perhatiannya, terutama infrastruktur jalan. Ia mengaku sudah menyampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) mengenai jalan provinsi yang ada di Tinanggea.

Jika pemerintah provinsi tidak mampu memperbaiki jalan provinsi di Tinanggea, Surunuddin meminta agar jalan tersebut diturunkan statusnya menjadi jalan kabupaten, sehingga Pemerintah Kabupaten Konsel dapat melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Kita butuh Tinanggea karena akan menjadi kawasan pengembangan, di kecamatan ini punya hasil laut berupa udang dan kepiting,” tandasnya.

Selain itu juga ada kelapa dan persawahan di Tinanggea sebagai pengembangan ekonomi.(b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib