Tampilan Desktop



Kunjungi 9 Panti, Alumni Spensa Kendari Berbagi
349 Dibaca

Kunjungi 9 Panti, Alumni Spensa Kendari Berbagi BAKTI SOSIAL – Alumni SMP Negeri 1 Kendari saat mengunjungi salah satu panti asuhan di Kota Kendari, Kamis (25/5/2017). Anggota DPR RI Tina Nur Alam pun turut hadir dalam kegiatan ini sebagai almuni angkatan 1980. (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah alumni SMP Negeri 1 Kendari dari berbagai angkatan mengunjungi sembilan panti yang ada di Kota Kendari dengan menyerahkan sejumlah bantuan.

Ketua Panitia Reuni Akbar 70 tahun SMP Negeri 1 Kendari Effendi Kalimuddin mengatakan kegiatan bakti sosial ini masih merupakan rangkaian acara reuni akbar spensa menjelang bulan suci ramadhan. Dimana bantuan yang diberikan ini berasal dari sumbangan seluruh angkatan yang ada.

“Kita mengunjungi 9 panti, dimana salah satunya adalah panti jompo,” ungkap Effendi kepad awak zonasultra.com, Kamis (25/5/2017) di Sekretariat Reuni Akbar Spensa, Ruko Citra Land Kendari.

Adapun paket bantuan yang diberikan diantaranya adalah sembako, makanan ringan, pakaian dan peralatan shalat bagi laki-laki dan perempuan untuk panti asuhan. Sedangkan bantuan untuk panti jompo sembako, makan ringan, sarung, pakaian ditambah dengan popok dewasa.

Anggota DPR RI Tina Nur Alam yang merupakan alumni spensa tahun 1980, Kepala Balitbang Provinsi Sultra Sukanto Toding angkatan 1983 dan Kepala Biro Organisasi Setda Sultra Haris Lamarundu angkatan 1977 juga turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini.

Kunjungi 9 Panti, Alumni Spensa Kendari Berbagi

Untuk diketahui panti asuhan yang dikujungi oleh pihaknya yakni Yayasan Al-kahfi, Kompleks BTN Batumarupa, Poasia, Pondok Pesantren Hidayatullah Putri, Kambu, Panti Asuhan Jalan Poros Baruga, Panti Jompo Onewila, Pondok Pesantren El- Lubaab, Alolama, Panti Asuhan Al- Mu’minin, Benu-Benua.

Kemudian, Pondok pesantren Wushulul Fawwaz, BTN Punggolaka Perma, Pondok pesantren Shohibul Qur’an, TPU Punggolaka dan Pondok pesantren Baitul Qur’an, Poasia.

Melalui kegiatan ini, pihak panitia mengharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian bagi Alumni spensa kepada sesama yang membutuhkan serta bagi masyarakat luas agar mau bersedekah dari sebagian rezeki yang dimilikinya.

Sebelumnya, kegiatan sosial diawali dengan kegiatan donor di Lippo Plaza Kendari beberapa waktu lalu, dan rencananya kegiatan safari ramadhan masih akan berlanjut dengan memberikan bantuan kepad anak yatim dan piatu yang terlantar serta fakir miskin. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com