iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kunjungi Lokasi Banjir, Pj. Bupati Konawe Serahkan Bantuan

Kunjungi Lokasi Banjir, Pj. Bupati Konawe Serahkan Bantuan
TINJAU KORBAN BANJIR - Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa mengunjungi korban banjir di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Jumat (29/7/2018) sore. Sekaligus memberikan bantuan sembako kepada 39 KK yang terkena dampak banjir. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan respon cepat dalam penanganan musibah banjir yang terjadi di beberapa Desa dan Kelurahan di Konawe, Jumat (29/6/2018), Pejabat (Pj) Bupati Konawe, Tasman Taewa mengunjungi korban banjir. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati langsung kelokasi banjir di Kelurahan Lawulo dan Kecamatan Anggaberi.

Pj Bupati Konawe menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan lain kepada 39 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir. Di hadapan warga, ia memberikan semangat agar bencana banjir tidak menghalangi aktivitas perekonomian warga.

“Setelah mendengar informasi banyak rumah warga yang kebanjiran. Kami bersama BPBD langsung turun kelokasi banjir dan memberikan bantuan,” katanya

Kunjungi Lokasi Banjir, Pj. Bupati Konawe Serahkan Bantuan

Tasman berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat bermanfaat, kendati tidak sebanding dengan musibah yang menimpa sejumlah masyarakat. Dirinya juga berharap agar musibah ini segera berakhir, air cepat surut dan warga bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

(Baca Juga : Sungai Meluap, Korban Banjir di Konawe Terus Bertambah)

“Musibah ini jangan dipandang musibah semata. Karena kita harus meyakini bahwa dibalik semua ini terdapat hikmah yang luar biasa kepada kita semua. Jadi, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, kami harapkan seluruh korban banjir bersabar dan ikhlas atas ujian ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda 39 rumah di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi diakibatkan meluapnya sungai Lahumbuti yang tidak mampu menampung debit air akibat hujan yang terjadi terus menerus. Tidak hanya di Kelurahan Lawulo, dampak meluapnya sungai Lahumbuti juga dirasakan warga Desa Analahumbuti, Kecamatan Anggotoa, sejak dua hari terakhir puluhan rumah terendam banjir. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib