iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kunjungi TPS, Ruksamin Minta Warga Konut Tetap Jaga Kondusifitas

Kunjungi TPS, Ruksamin Minta Warga Konut Tetap Jaga Kondusifitas
PILGUB SULTRA - Bupati Konawe Utara, Ruksamin melakukan foto bersama masyarakat Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, saat melakukan kunjangan di TPS untuk melihat langsung situsai kegiatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulawesi tenggara priode 2018-2023.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebelum mencoblos dalam Pilgub 2018, Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin melakukan kunjungan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Lasolo.

Di kesemapatan itu, mantan Ketua DPRD Konut ini mengimbau seluruh masyarakatnya agar senantiasa menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berjalan dan terus mengawal hingga akhir perhitungan nanti.

“Mari kita gunakan hak suara kita dengan baik dalam menentukan calon pemimpin Sultra 5 tahun ke depan. Golput merupakan keputusan yang kurang tepat untuk menuju perubahan bersama calon pemimpin kita yang baru,” ujar Ruksamin di TPS 1 Desa Andeo, Rabu (27/6/2018).

Ketua DPW PBB Sultra ini juga berharap dapat tercipta pesta demokrasi yang aman, damai tanpa ada pengaruh atau intervensi dari pihak lain.

Ruksamin menambahkan, memilih secara hati nurani mampu melahirkan pemimpin yang baik, amanah dan bertanggung jawab untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sultra ke depannya.

Sebagai pimpinan daerah, Ruksamin juga berterima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu terlaksananya pesta demokrasi, khususnya di Konawe Utara dalam memilih pemimpin di Sultra lima tahun ke depan.

Meski wilayah Konawe Utara sendiri saat pencoblosan terus diguyur hujan, namun dirinya berterima kasih atas antusias masyarakat yang terus berbondong-bondong menuju TPS guna menyalurkan hak suaranya.

“Sebagai bupati, saya sangat berterima kasih kepada masyarakat walaupun saya melihat melihat partisipasi masyarakat antara 60 sampai 70 persen karena diakibatkan cuaca yang kurang bersahabat,” katanya ditemui usai mencoblos di TPS 1 Desa Basule Kecamatan Lasolo. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu/Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib