iklan zonasultra

Kunker di Talaga Raya, Samahuddin Janji Realisasikan Janji Politiknya

Kunker di Talaga Raya, Samahuddin Janji Realisasikan Janji Politiknya
KUNJUNGAN KERJA - Bupati Buteng Tengah (Buteng), Samahuddin dalam kunjungan kerjanya (Kunker) di kecamatan Talaga Raya disambut meriah oleh masyarakat setempat. Dalam kunker kali ini, bupati berjanji akan merealisasikan janji politik yang disampaikannya saat kampanye 2017 lalu. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

LABUNGKARI, ZONASULTRA.COM – Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin berjanji akan merealisasikan janji politiknya yang dikampanyekan 2017 lalu. Hal tersebut diungkapkan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di kecamatan Talaga Raya, Jum’at (23/3/2018).

Kunjungan orang nomor satu di Buteng ini sekaligus menghadiri undangan acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kecamatan Talaga Raya yang ke-16.

Kunker inj juga dihadiri hampir seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bupati defenitiv Buteng pertama ini mendapat sambutan meriah dari warga setempat.

iklan zonasultra

Sejumlah janji politik yang akan segera direalisasikan Samahuddin bersama wakilnya, La Ntau yakni peningkatan sarana air bersih, peningkatan sarana listrik, pembangunan jalan lingkar di Pulau Talaga Kecil sepanjang tujuh Km, termasuk sejumlah janji politik lainnya.

“Untuk Talaga Raya, saya berjanji akan merealisasikan janji politik saya mulai dari persoalan listrik, air bersih, jalan, dan sejumlah persoalan lain yang selama ini menjadi keluhan masyarakat,” ungkap, Samahuddin dihadapan ratusan masyarakat setempat.

Sebagai wujud keseriusannya membangun kecamatan ini, Pemkab Buteng tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp. 8 miliar untuk digunakan dalam proses pembangunan.

Dana ini, tambah dia, merupakan yang terbesar yang digelontorkan ditingkat kecamatan yang ada di daerah itu.

“Dari tujuh kecamatan yang ada di Buton Tengah ini, kecamatan Talaga Raya adalah wilayah yang mendapat porsi anggaran terbesar tahun ini. Saya berharap jumlah ini akan terus bertambah di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan Pemkab setempat berkaitan dengan pembangunan senantiasa mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Langkah ini kata, Samahuddin, merupakan upaya yang mengarah pada keberhasilan pelaksanaan pembangunan di wilayah kecamatan Talaga Raya.

Terpisah, camat Talaga Raya, yang dikonfirmasi soal ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen Pemkab setempat dalam membangun wilayah itu.

Menurutnya, sebagai pimpinan wilayah setempat, dirinya berkewajiban mendukung program pembangunan Pemkab dibawah pimpinan, Samahuddin dan La Ntau.

“Intinya kami dari pemerintah dan masyarakat kecamatan Talaga Raya sangat mendukung program pak bupati. Kehadiran beliau disini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” ujarnya. (B)

 


Reporter : CR 4
Editor : Rustam
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib