LA Konsolidasi Bareng Kader untuk Menangkan Pilkada 2020

263
LA Konsolidasi Bareng Kader untuk Menangkan Pilkada 2020
KONSOLIDASI - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas (kedua dari kiri) saat mempimpin rapat konsolidasi internal partai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (22/7/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat konsolidasi internal partai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Di Sultra ada tujuh daerah yang akan menggelar event politik lima tahunan itu yakni, Kolaka Timur (Koltim), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Muna, Buton Utara (Butur), dan Wakatobi.

Konsolidasi internal itu diikuti pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 17 kabupaten/kota di Sultra, anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota, maupun pimpinan organisasi sayap partai. Konsolidasi ini dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (22/7/2020).

Lukman Abunawas mengatakan, rapat konsolisidasi ini untuk mengevaluasi tentang pembentukan struktur PDIP di tingkat kecamatan, desa/kelurahan dan dan dusun. Ini dilakukan dalam persiapan memenangkan Pilkada.

“Ini penguatan menghadapi Pilkada. Pimpinan anak cabang (PAC), ranting, dan anak ranting itu ujung tombak, karena langsung bersentuhan dengan basis massa,” kata Lukman.

Wakil Gubernur Sultra itu menegaskan, pembentukan struktur PDIP ditingkat kecamatan, desa/kelurahan dan dusun merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada semua DPC seluruh Indonesia. Dimana akhir Juli kepengurusannya minimal sudah terbentuk 70 persen.

Kemudian konsolidasi ini juga untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan pemenangan Pilkada di tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada. Ia pun mewanti-wanti kepada seluruh kader agar bekerja memenangkan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Jika ada kader yang membangkang perintah partai, maka saksi pemecatan akan dikeluarkan.

“Jadi isntruksi partai sangat jelas dan wajib diamankan seluruh kader,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini