iklan zonasultra

La Ode Ahmad Pidana Bolombo Kembali Jabat Pj Sekda Sultra

Pj Sekda Sultra Laode Ahmad Balombo
La Ode Ahmad Pidana Bolombo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Posisi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diemban oleh La Ode Ahmad Pidana Bolombo. Ia resmi dilantik secara langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di rumah jabatan (rujab) gubernur, pada Jumat (6/3/2020).

Pelantikan Pj Sekda Sultra berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 153 tahun 2020, tanggal 6 Meret 2020 tentang pengangkatan Penjabat Sekda Sultra, yang disertai persetujuan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 123.74/2032/SJ.

Putra asli Sultra yang juga menjabat sebagai Direktur Organisasi Masyarakat Direktorat Jenderal Politik dan Hukum, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini dilantik untuk periode keduanya sebagai Pj Sekda Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi menjelaskan, pejabat diperhadapkan dengan pengambilan keputusan dan tanggung jawab yang besar. Sehingga setiap pejabat tidak hanya dituntut memiliki mental dan fisik yang prima, tetapi dituntut juga memiliki kearifan dan landasan berfikir, serta bertindak sesuai dasar-dasar kebenaran.

(Baca Juga : DPRD Kritik Ali Mazi Soal Mandeknya Penetapan Sekda Definitif)

“Dalam setiap mengambil keputusan, agar keputusan apapun yang diambil dapat terhindar dari resiko kegagalan dan tidak berimplikasi pada persoalan hukum di kemudian hari,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo mengaku, akan terus berupaya menuntaskan permasalahan sekda definitif. Saat ini, dirinya tengah melakukan koordinasi dengan pihak Kemendagri.

“Kita masih terus koordinasi, semoga dalam waktu dekat sudah hasilnya. Kalau seleksi ulang saya belum bisa bicara, tapi kita lihat saja nanti. Yang jelas semua laporan terkait dengan seleksi sekda kemarin sudah saya serahkan ke Mendagri,” singkatnya.

(Baca Juga : Kemendagri Pertimbangkan Kocok Ulang Sekda Usulan Ali Mazi)

Selain melantik Pj Sekda Sultra, Ali Mazi juga melantik Kamari sebagai Kepala Biro (Karo) Hukum Setda Sultra. Pengangkatan Karo Hukum Setda Sultra itu, berdasarkan SK Gubernur Nomor 129 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Atas Nama Kamari Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Sultra. Tidak hanya itu, sejumlah Pejabat Administrasi lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra juga turut dilantik.

Untuk diketahui, La Ode Ahmad Pidana Bolombo sebelumnya dilantik sebagai Pj Sekda Sultra, pada 28 Desember 2019 dan resmi berakhir pada 28 Februari 2020. Sebelum dijabat oleh La Ode Ahmad Pidana Bolombo, jabatan Pj Sekda Sultra sempat dijabat oleh Syarifuddin Safaa selama dua periode atau 6 bulan. Lalu Isma juga selama dua periode, kemudian Nur Endang Abbas juga selama dua periode, dan La Ode Mustari yang juga telah menjabat dua periode. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib