iklan zonasultra

Lakukan Hal Ini Jika Anda Ingin Gigi Putih dan Bersih

ilustrasi gigi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setiap orang pasti ingin memiliki gigi yang putih dan bersih. Nah, untuk membuat gigi Anda tetap putih dan bersih, maka hal-hal berikut yang mesti dilakukan.

drg. Dian Fatmawati mengatakan untuk membuat gigi tetap bersih dan putih, Anda sebaiknya menggosok gigi dengan cara naik turun atau memutar. Hal ini dilakukan agar gigi terhindar dari sisa-sisa makanan dan minuman yang menempel.

Saat menggosok gigi, Anda bisa menggunakan segala macam jenis pasta gigi, dengan sikat gigi medium, bulu sikat halus sehingga bisa menjangkau sela gigi, dan ujung sikat yang lebih kecil.

iklan zonasultra

drg. Dian Fatmawati
drg. Dian Fatmawati

“Semua pasta gigi boleh digunakan, yang penting cara menyikatnya saja yang benar. Jangan asal sikat, sehingga kotoran di gigi tidak terjangkau semua,” jelas Dian ditemui di tempat prakteknya di Jalan Sao-sao Kendari, Rabu (19/9/2018).

Selain itu, guna menjaga warna putih alami pada gigi, Dian menyarankan agar Anda konsumer kopi dapat mengurangi konsumsi terhadap minuman hitam tersebut. Terlalu banyak minum kopi bisa menyebabkan gigi cepat kuning.

Termasuk juga minuman teh. Teh dapat membuat gigi menjadi kuning bila tidak dibersihkan dengan benar. Menurutnya, setelah mengonsumsi kopi atau teh, Anda harus menyikat gigi dan menggunakan benang gigi. Sehingga, bisa membantu mengurangi plak gigi yang bisa tertumpuk di sela-sela gigi.

Dian juga menganjurkan agar Anda mengunjungi dokter gigi secara rutin untuk melakukan perawatan, pemeriksaan, dan khususnya pembersihan karang gigi (kalkulus) yang menempel pada gigi Anda.

“Karena karang gigi yang menempel ini dapat merusak gigi Anda nantinya,” pungkasnya. (B)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib