iklan zonasultra

Lansia di Mubar Tewas Terbakar di Dalam Pondoknya

Lansia di Mubar Tewas Terbakar di Dalam Pondoknya
TEWAS TERBAKAR - Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Wa Rusa (80) Desa Lalemba, Kecamatan Lawa meninggal dunia setelah terbakar di pondok kebunnya sendiri, Senin (25/11/2019) pukul 04.00 dini hari. (Foto istimewa).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Wa Rusa (80), warga Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas terbakar di dalam pondok kebunnya, Senin (25/11/2019) pukul 04.00 dini hari.

Korban yang sudah lanjut usia ini diduga terbakar karena tak bisa selamatkan diri dari kobaran api yang menghanguskan pondoknya.

Kapolsek Lawa, Iptu Muh Ramli, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. Kata Ramli, korban tinggal bersama dua orang cucunya bernama La Najili (5) dan Nafril (3).

iklan zonasultra

Baca Juga : Dua Rumah Bersaudara di Desa Lembah Subur Koltim Ludes Terbakar

Berdasarkan keterangan warga setempat, kata Ramli, sebelum terbakar di dalam pondokya, korban sempat menolong kedua cucunya keluar dari pondok. Usai menolong cucunya korban kembali masuk ke dalam pondok dan tidak keluar lagi.

“Jadi saat korban masuk ke dalam rumahnya, dia (Wa Rusa) sudah tidak keluar lagi dari pondoknya. Dan kedua cucunya duduk di bawah pohon jambu mente yang tak jauh dari pondok tersebut,” kata mantan Kapolsek Kabangka ini.

Warga yang tak jauh dari pondok mencoba menyelamatkan korban dan memanggil-manggil korban. Hanya saja, korban tidak menjawab dan api semakin membesar dan membakar seluruh badan pondok yang terbuat dari kayu.

Baca Juga : Enam Rumah Warga di Konawe Ludes Terbakar

“Warga sekitar coba menyelamatkan korban yang terjebak dalam kobaran api, tetapi api semakin membesar dan warga tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkapnya.

Kata Ramli, setelah rumah pondok rata dengan tanah, warga setempat mencari korban dan mendapati korban dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

“Kita sempat menawarkan pihak keluarga divisum, akan tetapi pihak keluarga menolaknya. Dan korban langsung dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi kejadian,” tuturnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib