iklan zonasultra

Lantik 15 Camat di Bombana, Tafdil: Jangan Salah Gunakan Jabatan

Lantik 15 Camat di Bombana, Tafdil: Jangan Salah Gunakan Jabatan
PENANDATANGANAN - Penandatanganan Fakta Integritas 15 Camat terpilih di Kabupaten Bombana di aula Kantor Bupati, Jumat (6/4/2018). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA. COM, RUMBIA – Sebanyak 15 orang camat di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini berganti. Proses pergantian tersebut digelar dalam pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Jumat (6/4/2018).

Bupati Bombana, Tafdil berharap etos kerja seluruh camat yang dilantik itu lebih baik lagi serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di masing-masing wilayahnya. Ia bahkan menegaskan terkait kepatuhan terhadap SOP yang ada dalam fakta integritas yang ada.

Dalam sambutannya di acara pelantikan itu, Tafdil mengingatkan agar para camat itu tidak menyalahgunakan jabatannya, melakukan pungutan liar (Pungli) atau bahkan sampai membebani masyarakat.

“Saya harapkan kepada seluruh pejabat terpilih khususnya Camat agar bisa menjaga baik-baik jabatannya. Jangan sampai ada penyalahgunaan jabatan atau bermain pungli atau membebani masyarakat. Kami inginkan SOP harus dipatuhi karna tiga bulan kedepan saya akan tagih semua,” tegasnya.

Untuk diketahui, 15 camat baru itu adalah, Sukirman dari jabatan camat Mata Usu menjadi Camat Poleang menggantikan Yandu dari Jabatan Camat Poleang menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bombana, Hadi Raharjo dari jabatan Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecanatan Rumbia menjadi Camat Rumbia Tengah Bombana menggantikan Ramsi Rafiu dari Camat Rumbia Tengah menjadi Staf Ahli Bupati.

Kemudian, Aswan dari jabatan Kasubag Umum dan Kepegawaian Satpol PP menjadi Camat Mata Usu Bombana menggantikan Sukirman yang mendapat jabatan baru sebagai Camat Poleang. Lalu, Mappattang dari jabatan Sekdis Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menjadi Camat Poleang Tengah menggantikan Andi Mapparenang dari Camat Poleang Tengah mendapat jabatan baru sebagai Kabid perundang-undangan Daerah Satpol PP.

Setelah itu, Syamsul dari jabatan Perawat Penyelia dan diberi tugas tambahan sebagai Kapus Poleang Utara menjadi Camat Poleang Tenggara menggantikan Andi Hukminuddin yang ditempatkan pada jabatan fungsional Dikbud Bombana. Sahibuddin dari jabatan Fungsional Dikbud Bombana menjadi Camat Poleang Utara menggantikan Mustafa yang mendapat jabatan pelaksana pada Dinas Pengendalian Pendjuduk dan KB Bombana.

Ponirin dari jabatan Kabid Distribusi dan Ketahanan Pangan menjafi Camat Ratowatu Utara menggantikan Awaliddin Madaeng yang ditempatkan di Dikbud Bombana pada jabatan fungsional.. Amiruddin dari jabatan Kabid Penataan, Perlindungan dan Pengelolaan pada DLH Bombana menjadi Camat Rumbia menggantikan Safiuddin yang diberi jabatan baru menjadi Sekdis Perindagkop Bombana.

Lalu, Haeruddin dari jabatan Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Kesbangpol menjadi Camat Masaloka Raya Kabuoaten Bombana menggantikan Haziruddin yang mendapat jabatan baru sebagai pelaksanan pada Sekretariat daerah Bombana. Kemudian, Musmuliadi, dari jabatan Srkcamat Kabaena Barat menjadi Camat Kabaena Barat menggantikan Yusuf yang telah pensiun.

Selanjutnya, Ali Jauhar dari jabatan Kabag Administrasi Perekonomian Setda Bombana menjadi Camat Kabaena Tengah menggantikan Rajman yang mendapat jabatan fungsional di Dikbud Bombana. Setelah itu, Arsad dari Kabid Pengembangan Perpustakaan menjadi Camat Kabaena bertukar posisi dengan Mahwar. Kemudian, Sadli Sirajuddin dari jabatan Sekcam Poleang Selatan menjadi Camat Poleang Selatan menggantikan Rustam yang mendapat jabatan baru menjadi Camat Poleang Timur menggantikan Umar Mane.

Terakhir, Zakir dari jabatan Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non formal Dikbud Bombana menjadi Camat Rarowatu mennganyikan Muhammad Zainal dengan Jabatan baru sebagai Kabag Administrasi dan Perekonomian Setda Bombana. (B)

 


Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib