iklan zonasultra

Lapangan Softball Lakidende Resmi Digunakan

Lapangan Softball Lakidende Resmi Digunakan
LAPANGAN LAKIDENDE - Lapangan softball yang dibangun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi digunakan oleh tim softball Bumi Anoa untuk berlatih, Senin (19/2/2018). (Rasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lapangan softball yang dibangun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi digunakan oleh tim softball Bumi Anoa untuk berlatih, Senin (19/2/2018). Sebelum masuk ke dalam lapangan softball Lakidende, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra, Pahri Yamsul.

Pahri Yamsul kepada Zonasultra.com mengatakan, impian seluruh pemain Softball Sultra untuk memiliki lapangan yang layak akhirnya terwujud. Dirinya sangat berharap adanya lapangan softball ini bisa menstimuli anak-anak di Kendari khususnya, dan Sultra untuk lebih menghabiskan waktunya pada aktivitas positif.

Dibangunnya lapangan softball ini juga bisa meningkatkan prestasi Syaiful Nurdin Cs. Kata Pahri, tidak memiliki lapangan yang layak saja tim Softball Sultra sudah berhasil menjadi juara PON. Jadi ke depannya prestasi yang sudah diraih tersebut dapat dipertahankan.

“Lapangan softball yang kita miliki saat ini sudah standar internasional. Jadi sudah menjadi harapan besar saya para persoftball Sultra bukan hanya berhasil meraih prestasi nasional tetapi juga bisa meraih prestasi internasional,” kata Pahri di lapangan Softball Lakidende, Senin (19/2/2018).

Pahri menuturkan, selama ini para pemain softball Sultra sudah banyak mencatatkan prestasi di tingkat nasional, baik membawa nama klub Lakidende maupun membawa bendera Sultra. Tetapi tak sekalipun para pemain Sultra meraih gelar juara di kandang sendiri akibat tidak adanya lapangan yang standar.

Dengan adanya lapangan yang standar internasional ini, pihaknya akan melaksanakan kejuaraan nasional dan bahkan kejuaraan internasional yang melibatkan klub-klub softball di luar Indonesia.

“Selama ini masyarakat olahraga di Sultra hanya mendengar kami menjadi juara di luar daerah. Adanya lapangan ini kami jadikan momentum untuk menggelar kejuaraan nasional agar masyarakat di Sultra bisa melihat kami menjadi juara di kandang sendiri,” tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib