iklan zonasultra

Libur Lebaran, Dinkes Konut Siagakan Tim Medis di 22 Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Memasuki libur bersama Hari Raya Idhul Fitri atau Lebaran, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan tim medis di 22 Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di wilayah itu.

Pelaksana tugas (Plt), Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, penempatan para petugas kesehatan terdiri dari dokter, bidan dan perawat itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tak diinginkan seperti, kecelakaan atau kebutuhan perawatan medis lainnya.

Mantan Sekertaris Dinkes Konut ini menjelaskan bahwa arus mudik saat ini terus meningkat jelang Hari Raya Idhul fitri Ditambah daerah yang dipimpin Ruksamin-Raup itu juga merupakan akses penghubung antara provinsi Sultra dan Sulawesi Tengah, di mana kendaraan padat di jalur itu sehingga rentang dengan kecelakaan.

“Kami dari tim kesehatan tidak ada libur, kami tetap siagakan tim medis untuk menghandel kegitan itu,” kata Nurjanah dikonfirmasi, Senin (11/6/2018).

Ditambahkan, untuk jam kerja pihaknya menjalankan sistem sift secara bergantian. Wanita bergelar magister sains ini, menghimbau masyarakat Konut dan para pengguna kendaraan yang bepergian jika ingin mendapatkan pengobatan pelayanan kesehatan dapat berkoordinasi ke masing-masih puskesmas terdekat di wilayah itu. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib