iklan zonasultra

Lima Parpol Teken Pakta Integritas Menangkan Asrun-Hugua

Lima Parpol Teken Pakta Integritas Menangkan Asrun-Hugua
PAKTA INTEGRITAS - Lima pimpinan partai politik (parpol) pendukung bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Asrun-Hugua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menandatangani pakta integritas untuk memenangkan pasangan akronim Berkah (Bersama Kita Asrun Hugua) pada pemilihan Gubernur (pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, di Wonua Monapa, Jumat (19/1/2018) malam. (ALIN For ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Lima pimpinan partai politik (parpol) pendukung bakal pasangan calon (bapaslon) gubernur dan wakil gubernur Asrun-Hugua Kabupaten Konawe Selatan menandatangani pakta integritas untuk memenangkan pasangan berakronim Berkah (Bersama Kita Asrun Hugua) itu pada Pilgub Sultra 2018 di Wonua Monapa, Jumat (19/1/2018) malam.

Lima parpol itu adalah PAN, PDIP, PKS, Gerindra, dan Hanura. Dalam pertemuan ini juga pengurus parpol koalisi pendukung Asrun-Hugua menunjuk Wakil Bupati Konsel Arsalim sebagai ketua tim pemenangan Asrun-Hugua di Kabupaten Konsel.

Pakta integritas ini berisi tentang komitmen partai koalisi pendukung pasangan Asrun-Hugua, utamanya anggota DPRD-nya untuk memenangkan pasangan Berkah. Jika itu dilanggar maka mereka siap dipecat dari partai.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra Imran yang menginisiasi pertemuan ini mengungkapkan, partai koalisi merupakan salah satu motor penggerak kemenangan pasangan Asrun-Hugua, sehingga setiap kabupaten/kota harus menggerakkan mesin partainya untuk memenangkan pasangan ini.

“Malam ini kita sudah sepakat menunjuk pak Arsalim menjadi ketua tim pemenangan dengan target kemenagan minimal 90 persen. Namun bukan berarti dia Ketua Gerindra Konsel, hanya dia yang bergerak, saya minta partai koalisi ini menggerakkan mesin-mesinnya hingga ke tingkatan yang paling kecil,” ujarnya.

Senada dengan Imran, Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua tingkat wilayah Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, sudah tepat jika pembentukan tim pemenangan diawali dari Kabupaten Konsel, sebab Konsel merupakan pemilik suara terbanyak di Sulawesi Tenggara.

“Saya yakin orang Konsel yang tau tentang Konsel, dan saya yakin target 90 persen bisa diraih di Konsel,” ungkapnya.

Menurutnya penandatangan pakta integritas oleh semua partai koalisi untuk kembali meyakinkan dan menyatukan komiten seluruh partai memenangkan pasangan Asrun-Hugua.

Sementara Asrun menyambut baik langkah yang diambil koalisi partai pendukung Kabupaten Konsel yang menginisiasi pembentukan tim pemenangan melalui partai koalisi.

Dikatakan, langkah partai koalisi ini merupakan tanda keseriusan partai koalisi untuk menciptakan kemenangan besar pada Pilgub Sultra 27 Juni 2018.

“Saya berharap langkah partai koalisi di Konsel ini diikuti seluruh kabupaten/kota di Sultra untuk memastikan kemenangan besar pasangan Asrun-Hugua,” tegas mantan Wali Kota Kendari dua periode ini.

Di tempat yang sama, Ketua Pemenangan Asrun-Hugua Konsel Arsalim mengatakan, setelah penandatangan pakta integritas ini, langkah pertama yang akan dilakukan ialah menentukan posko induk Kabupaten Konsel untuk mengkoordinasikan semua gerakan partai dalam memenangkan pasangan Asrun-Hugua.

Ia juga yakin jika pasangan Asrun-Hugua terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur maka pembangunan di Konsel akan lebih pesat karena komunikasi lebih mudah.

“Terima kasih sudah mempercayakan saya untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua. Sesuai target maka kita masih butuh sekitar 100 ribu suara, kalau kita semua bersatu saya yakin ini mudah kita capai dan kalau itu tercapai saya yakin jalan rusak di Konsel ini tinggal 10 persen. Kalau ada jalan provinsi yang rusak tinggal telepon pak gubernur,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan pengurus partai koalisi yang hadir.

Turut hadir dalam penandatangan pakta integritas ini balon Gubernur Sultra Asrun, Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh, Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Nursalam Lada, Ketua DPD Gerindra Sultra Imran, perwakilan pengurus DPW PKS Sultra dan Ketua Harian DPD Hanura Sultra Bandung Longgeng, serta pengurus partai koalisi tingkat Kabupaten Konsel. (A)

Reporter  : Ramadhan Hafid
Editor  : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib