iklan zonasultra

Lima Pesan Hado Hasina dalam Acara Pisah Sambut Wali Kota Baubau

Lima Pesan Hado Hasina dalam Acara Pisah Sambut Wali Kota Baubau
PJ WALI KOTA BAUBAU - Acara pisah sambut Pj Wali Kota Baubau dengan mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa, Minggu (04/02/2018) malam. (Siti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau Hado Hasina berharap, masa jabatan selama 6 bulan ke depan dapat merubah keadaan Kota Baubau ke arah yang lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Hado Hasina dalam acara pisah sambut dengan mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa dengan Pj Wali Kota Baubau, Minggu (04/02/2018) malam.

Hado menjelaskan, langkah pertama yang harus dilakukan Pemkot Baubau adalah menjaga mimpi bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

iklan zonasultra

Hado pun mengaku belajar banyak dari mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimuddin tentang keberanian yang bertanggung jawab. Di mana seorang pemimpin harus mengambil langkah tegas demi kebaikan masyarakat itu sendiri.

“Yang ketiga mesti menerapkan pola manajemen lillahi taala, tidak takut keliru. Boleh keliru asal tidak melanggar, dan saya persilahkan bawahan saya untuk keliru asal tidak melanggar,” ucapnya.

Dan yang keempat, Hado mengambil teladan dari Gubernur Sultra Nur Alam-Saleh Lasata bahwa ketertinggalan Sulawesi Tenggara harus dikejar dengan cara melompat.

“Tentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal secara fisik dalam waktu singkat, kita harus menemukan pendanaan yang cukup. Dengan cara kemitraan dengan siapapun,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjutnya, dirinya memiliki tiga modal yakni modal intelek capital serta sosial capital.

“Yakni apa yang dikehendaki orang banyak, itu yang kita rumuskan. Dan yang terakhir relegius capital, bekerja dengan smart,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hado juga berterima kasih kepada Gubernur Sultra Nur Alam dan Saleh Lasata atas kerja keras dalam membangun Sultra selama 10 tahun.

“Bagaimana mereka bekerja dengan smart dan berhasil memimpin Sultra dengan smart dengan hasil yang sudah kita lihat dasar pembangunan. Dan melalui kesempatan ini tolong share dengan kami di sini pengalaman indah bapak, agar bisa membangun Kota Bau-bau dengan smart juga,” pintanya.

Hado juga berterima kasih kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, AS Thamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa yang membangun Kota Baubau selama lima tahun terkahir.

“Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka pak AS Thamrin dan ibu Maasra Manarfa telah menggoreskan melalui tangan dinginnya berbagai macam penghargaan dan pemangunan Kota Baubau,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah/ Siti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib