Honda

Mahasiswa Jurnalistik UHO Jajaki Profesi Jurnalis

Mahasiswa Jurnalistik UHO Jajaki Profesi Jurnalis
MAGANG - Wakil dekan I FISIP UHO saat melepas peserta magang ke-4 jurusan Jurnalistik UHO, Rabu (2/10/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 111 mahasiswa jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari siap menjajal profesi jurnalistik selama 90 hari ke depan dengan magang di kantor-kantor media di Sultra.

Ketua Jurusan Jurnalistik, Marsia Sumule mengungkapkan, magang merupakan salah satu program mata kuliah wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa jurnalistik. Karena jurusan ini berhubungan dengan kerja jurnalistik maka mahasiswa akan ditempatkan di 20 lokasi magang untuk memperdalam pengetahuan mengenai jurnalistik mulai Kamis, 3 Oktober 2019 besok.

“Ini salah satu mata kuliah wajib. Mereka kita kirim ke media-media yang ada di Sultra, maupun rumah produksi untuk bisa mengetahu lebih dalam terkait bagaimana kerja-kerja mereka,” ujar Marsia dalam pembekalan dan pelepasan mahasiswa magang di FISIP, Rabu (2/10/2019).

iklan zonasultra

Sementara Wakil Dekan I FISIP UHO, Muhammad Zein Abdullah berharap mahasiswa yang akan magang bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk benar-benar memperdalam pengetahuan mereka tentang jurnalisik.

(Baca Juga : Belajar Proses Editing, Mahasiswa Jurnalistik UHO Kunjungi ZONASULTRA.COM)

“Jaga nama baik jurusan kita di tempat magang nanti. Kalau kalian kerjanya bagus, siapa tahu nanti bisa langsung diangkat kerja di sana,” kata Zein.

Media zonasultra.com kali ini kembali dipercaya menerima mahasiswa magang Jurnalistik UHO. Kantor media daring ini pun siap menerima mahasiswa magang. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib