Maju Pilgub, Rusda Akui Belum Dapat Rekomendasi Nasdem dan Demokrat

Rusda Mahmud
Rusda Mahmud

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud mengatakan walaupun sudah memasang logo Nasdem dan Demokrat dalam baliho sosialisasinya, tetapi sampai saat ini dirinya dan Syafei Kahar belum mendapat rekomendasi dari dua partai tersebut.

Rusda Mahmud
Rusda Mahmud

“Kalau untuk Nasdem dan Demokrat saya belum bisa mengatakan, karena memang ada tahapannya. Tahapannya itu pada saat partai itu menggunakan rekomendasi,” kata Rusda di Kendari, Jumat (28/04/2017) malam.

Rusda mengatakan, dirinya tidak mau berkomentar terlalu jauh terkait dirinya yang pasti diusung oleh Demokrat, sebab setiap partai merekomendasikan figur selalu melalui tahapan. Tapi sekarang partai-partai itu kata dia, belum membuka pendaftaran untuk penyaringan calon gubernur.

Baca Juga : Rusda-Sjafei Tak Pasti Diusung, Demokrat Kedepankan Mekanisme

Dikatakan dia, walaupun dirinya sebagai kader Demokrat, tetapi dia juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain, seperti partai Gerindra.

“Sudah komunikasi dengan partai lain. Bahkan komunikasi saya langsung di dewan pimpinan pusat (DPP). Termaksud Gerindra sudah saya lakukan komunikasi, tetapi baru sebatas sama pak Hairul Saleh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, wacana dirinya untuk maju pilgub sudah disampaikan kepada Gubernur Sultra Nur Alam, dan gubernur mendukung wacana tersebut.

Baca Juga : Rusda-Syafei Bakal Deklarasi Maju Pilgub Usai Pelantikan Bupati Busel

“Jadi saya sudah lakukan pertama saya sampaikan pak gubernur bahwa saya mau maju. Responnya gubernur silahkan. Tetapi kalau yang lain belum saya sampaikan, karena menurut saya belum saatnya. Sebab saya konsentrasi dulu untuk menyelesaikan tugas saya di Kolaka Utara yang sudah tidak lama lagi,” tuturnya.

Terkait pembentukan tim pemenangan, kata Rusda sampai saat ini dirinya dan Syafei Kahar belum membentuk tim. “Untuk pembentukan tim belum ada, tapi saya komunikasikan dengan Syafei Kahar. Nanti setelah deklarasi, karena sekarang ini kita belum sosialisasi hanya sebatas silaturahmi,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here