iklan zonasultra

Maju Pilkada, Tony Herbiansyah Masih Sembunyikan Identitas Pasangannya

Maju Pilkada, Tony Herbiansyah Masih Sembunyikan Identitas Pasangannya
PESTA PANEN - Bupati Koltim, Tony Herbiansyah bersama Ketua DPC PAN, Rahmatia Lukman dalam acara pesta panen padi sawah, di Kelurahan Ladongi, Senin (16/11/2019). Keduanya secara bersamaan telah mengembalikan formulir pendaftaran untuk pilkada 2020. (Foto : Samrul/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah menyatakan kesiapannya untuk maju berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Koltim tahun 2020. Bahkan, ia menyatakan bahwa partai yang mendukungnya yaitu Nasional Demokrasi (NasDem) siap mengusungnya sebagai salah satu kandidat.

Kendati secara pribadi telah siap, namun Ketua DPW NasDem Sultra ini masih menyembunyikan identitas bakal calon pendampingnya nanti.

“Persoalan siapa wakil nanti saya ada proses yang harus dilalui. Tergantung dari partai lagi, apakah mereka mau ke saya atau kepada bakal calon (balon) lain.Apakah dari birokrasi, parpol (partai politik) atau dari non parpol. Masih mengambang, semuanya belum jelas,”kata Tony saat ditanya wartawan, usai menghadiri pesta panen raya padi sawah di Kecamatan Ladongi, Senin (16/11/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah-Rahmatia Lukman Kembalikan Formulir di PAN Bersamaan

Meskipun masih malu-malu kucing mendeskripsikan pasangannya, namun Tony mengaku telah mengantongi nama figur yang bakal mendampinginya.

Menurut Tony, untuk calon wakil yang bersamanya berlaga di pilkada bisa jadi melalui survey bisa juga tidak. Tergantung dari partai yang mendukungnya.

Tentang rumor yang berkembang bahwa dirinya bakal berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman, Tony tidak mau berstatement banyak.

“Yang menentukan bukan saya, tetapi PAN itu sendiri. Kewajiban saya adalah mendaftar dan mengembalikan formulir di PAN. Nantilah diliat. Saya tanggal 3 Desember akan mengikuti feet and proper test di DPW PAN Kendari. Belum bisa dimunculkan nanti setelah ada keputusan partai,”ucapnya.

Baca Juga : Pilkada Koltim 2020: Tony Herbiansyah: Wakil yang Sekarang Mau Calon Bupati

Untuk bertarung di pilkada Koltim, di samping menggunakan kendaraan NasDem, Tony juga mendaftar di beberapa partai politik. Seperti Partai Gerindra dan PAN. Entah kebetulan atau sengaja, saat Tony mengembalikan formulir DPC PAN Koltim, bersamaan pula dengan pengembalian berkas formulir oleh Ketua DPC PAN, Rahmatia Lukman. Rahmatia yang juga mantan Ketua DPRD Koltim priode 2015-2019 itu mendaftar sebagai calon wakil bupati Koltim di pilkada 2020.

Saat dikonfirmasi di pesta panen padi Kecamatan Ladongi, mengenai isu bahwa dirinya bakal berpasangan dengan bupati Koltim, Rahmatia justru berupaya menghindari pertanyaan awak zonasultra.com.

Bahkan, Ia terburu-buru berjalan menuju mobilnya. “Nantilah,” jawabnya singkat seraya berlalu. (b)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib