iklan zonasultra

Masa Belajar Siswa di Rumah Kembali Diperpanjang

Ilustrasi belajar
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah untuk para siswa di Kabupaten Kolaka kembali diperpanjang. Perpanjangan masa belajar di rumah ini akan dilakukan hingga dua pekan ke depan pada bulan Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka, Sal Amansyah mengatakan untuk jadwal masuknya kembali siswa belajar ke sekolah, masih terus dievaluasi sambil melihat kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 di Kolaka. Saat ini, pihaknya masih melakukan perpanjangan masa belajar di rumah.

Iklan Zonasultra

“Kita masih evaluasi terus. Iya, sampai 2 pekan ke depan,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/6/2020).

Kata dia, untuk kembali melakukan kegiatan belajar di sekolah perlu pertimbangan dan persetujuan dari gugus tugas daerah. Saat ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, belum mengeluarkan keputusan terkait hal tersebut.

Kendati demikian, bila sekolah kembali di buka, Kemendikbud telah menyiapkan skenario pelaksanaan kegiatan belajar di sekolah nantinya sesuai dengan protokol kesehatan.

Ditanya perihal metode proses belajar di rumah, Sal Amansyah mengatakan bila guru-guru menggunakan mekanisme yang sudah ada dari Kemendikbud. Seperti, menggunakan portofolio, penugasan, dan hasil-hasil belajar lainnya kepada siswa.

Sebelumnya, kegiatan belajar di rumah di Kabupaten Kolaka telah berlangsung sejak 23 Maret 2020. Kegiatan belajar di rumah tersebut, mengalami beberapa kali perpanjangan waktu. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib