iklan zonasultra

McDonald’s Hadir di Kendari, PTSP: Dalam Tahap Perizinan

Penjabat (Pj) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari Satria Damayanti
Satria Damayanti

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu waralaba rumah makan siap saji terbesar di dunia McDonald’s bakal hadir di Kota Kendari tahun ini.

Penjabat (Pj) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari Satria Damayanti mengatakan, bahwa kehadiran McDonald’s benar adanya dan saat ini masih dalam tahap proses pengurusan izin.

Baca Juga : Yacht Ocean Quantum, Kapal Bak Hotel Mewah Bakal Hadir di Sultra

iklan zonasultra

“Mereka sudah melakukan permohonan untuk mengurus izin lingkungan dan dua hari ini sementara pembahasan teknis di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari bersama stakeholder terkait dipanggil semua,” ungkap Satria saat ditemui di RS Hermina Kendari, Rabu (22/1/2020).

Ia menjelaskan bahwa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) akan dikeluarkan DPMPTSP setelah dokumen izin lingkungannya diterbitkan serta dokumen Keterangan Rencana Kota (KRK) lengkap. Kemudian menyusul beberapa dokumen lainnya sebagai syarat mendirikan usaha.

KRK berisi rekomendasi atau arahan rancang kota yang mengatur batasan intensitas bangunan pada area perencanaan.

Baca Juga : Ace dan Informa Kini Hadir di Kendari

Untuk diketahui, McDonald’s adalah restoran siap saji yang menyajikan sajian utama hamburger, minuman ringan, kentang goreng serta hidangan fast food lainnya.

Terkait informasi yang beredar bahwa saat ini pembangunan fisik Mcdonald’s dibangun di sekitaran Malik Raya, Mandonga. Ia menegaskan bahwa pengawasan pembangunan terletak pada SKPD terkait, sementara DPMPTSP hanya melayani untuk pengurusan administrasi izin saja.(b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib