iklan zonasultra

Melalui Germas, Bupati Butur Ajak Warganya Rajin Konsumsi Buah dan Sayur

Melalui Germas, Bupati Butur Ajak Warganya Rajin Konsumsi Buah dan Sayur
SOSIALISASI GERMAS - Bupati Butur Abu Hasan saat membuka kegiatan sosialisasi Germas di pelataran rumah jabatan bupati, Sabtu (25/11/2017). Dalam kesempatan tersebut, Abu Hasan mengajak masyarakat Butur lebih rajin mengkonsumsi buah dan sayur. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

Melalui Germas, Bupati Butur Ajak Warganya Rajin Konsumsi Buah dan SayurSOSIALISASI GERMAS – Bupati Butur Abu Hasan saat membuka kegiatan sosialisasi Germas di pelataran rumah jabatan bupati, Sabtu (25/11/2017). Dalam kesempatan tersebut, Abu Hasan mengajak masyarakat Butur lebih rajin mengkonsumsi buah dan sayur. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Melalui sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mengajak seluruh masyarakatnya lebih giat menkonsumsi buah dan sayur.

Ditemui dalam acara sosialisasi Germas yang dilaksanakan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (25/11/2017), Abu Hasan mengungkapkan selama ini warganya terlihat mulai tergugah hatinya untuk giat mengkonsumsi buah dan sayur, meskipun belum sepenuhnya.

Untuk itu, melalui sosialisasi Germas ia mengajak seluruh warganya agar lebih rajin mengonsumsi buah dan sayur, serta meminimalisir makanan yang mengandung kolesterol.

“Germas sebenarnya sudah berlangsung secara struktural, misalnya sekarang sudah ada masyarakat yang lebih rajin mengonsumsi buah, mempersiapkan MCK sendiri, serta meminimalisir makanan-makanan yang mengandung kolestrol,” kata Abu Hasan.

Kehadiran kegiatan germas Poltekkes Kendari ini, kata Abu Hasan sangat bagus karena civitas akademika bisa lebih mendorong lagi masyarakat menjaga kesehatan, baik pribadi maupun keluarga, terutama soal makanan. Informasi terkait makanan bergizi merupakan salah satu masalah yang harus terus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Poltekkes itu sendiri sebenarnya sudah sangat akrab dengan masyarakat Buton Utara, melihat banyaknya alumni Poltekkes yang mengabdi di Buton Utara. Untuk itu kami sangat merespon baik kegiatan ini,” kata dia.

Terakhir, ia mengungkapkan akan menjalin kerjasama dengan Poltekkes Kendari yang akan diimplementasikan dalam bentuk kuliah gratis bagi generasi muda Butur yang berasal dari keluarga kurang mampu. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib